Kapolres Dairi Tinjau Langsung Kebakaran di Lae Mbulan

/ Jumat, 31 Januari 2020 / 20.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK didampin Kasat Reskrim, AKP.Rudianto Silalahi, Kabag Ops Polres Dairi Kompol WH. Pranggono,Kasat Intelkam polres Dairi AKP Misrianto, S. Sos.  Kasat Lantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom, SH, Kasubag Humas Iptu Doni Saleh dan para Personil Gabungan Bag Staf dan Staf polres Dairi Kapolres Dairi juga, menemui pemilik rumah korban kebakaran yang mengungsi di rumah milik warga.

Kebakaran terjadi di jalan Air Bersih, Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Kabupaen Dairi. Akibatnya satu unit rumah semi permanen yang juga digunakan sebagai kios jualan sembako milik Rayun Habeahan (63) dilalap api, Jumat (31/01/2020) siang sekira pukul 11.00 WIB.

Kobaran api dari atap rumah sempat membuat panik pemilik rumah dan warga sekitar sehingga mereka sibuk mengeluarkan barang-barang dari dalam rumahnya masing-masing.

Api dapat dipadamkan setengah jam kemudian, setelah warga dibantu petugas dan 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Dairi secara bersama-sama memadamkan api.


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena barang-barang dari dalam rumah yang terbakar tidak ada yang terselamatkan.

Untuk sumber api penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan kepolisian Polres Dairi. Lokasi kebakaran juga sudah dipasang police line untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dari keterangan, Frans Habeahan (22) anak pemilik rumah yang terbakar menceritakan, ketika terjadi kebakaran mereka sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba melihat asap tebal disertai api dari dalam kamar yang selanjutnya merambat ke atap rumah.

“Saat melihat asap dan kobaran api, saya langsung berteriak minta tolong dan selanjutnya bersama saudara yang lain menyelamatakan kedua orang tua kami ( Rayun Habeahan/Tomaria Sitio) yang lagi sakit untuk keluar rumah,”ungkapnya..

Disebutkan Frans, kalau mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah, karena api dengan cepat membakar atap rumah dan barang-barang dari dalam rumah.

“Surat-surat dan barang berharga serta satu unit sepeda motor dari dalam rumah ikut hangus terbakar. Hanya baju yang kami pakai  dan beberapa barang jualan yang sempat terselamatkan dari dalam kios barang kami yang tersisa,”ucapnya.

Dalam gambar kelihatan Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK bersama Rayun Habeahan/Tomaria boru Sitio.dan gambar mobil Kebakaran sedang memamadamkan api.(PS/K.TUMANGGER)
Komentar Anda

Terkini: