Musrenbang Desa Lobulayan Sigordang Berjalan Lancar

/ Sabtu, 11 Januari 2020 / 19.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Musyawarah rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Lobulayan Sigordang  Kecamatan Angkola Barat   Kabupaten Tapanuli Selatan berjalan lancar di Kantor Kepala Desa Kamis 9 Januari 2020.
Acara yang di hadiri Camat Angkola Barat  Maruhum Hot Taufik,S.Sos,MM yang diwakili Sekcam,Kapolsek Batangtoru yang diwakili AIPDA AZ.Ritonga, Kepala Desa Lobulayan Sigordang Sumardi Hutasuhut, sejumlah tokoh masyarakat, perangkat.
Tema musrenbang desa yaitu
melalui perencanaan pembangunan daerah kita wujudkan peningkatan infrastruktur dasar, pemberdayaan Masyarakat guna mewujudkan masyarakat mandiri dan sejahtera.
 Kepala Desa Lobulayan Sigordang Sumardi Hutasuhut menjelaskan Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan ditingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil dari penggalian gagasan masyarakat  yang ada di Desa Lobulayan Sigordang dan hasil penggalian gagasan tersebut diikut sertakan sebagai bahan musrenbangdes, dan hasil dari musrenbang desa ini akan diusulkan ketingkat kecamatan.
Musrenbang desa ini untuk mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

“ Saya berharap musrenbang yang merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksnakan setiap tahun ini, selain dimanfaatkan sebagai upaya menghimpun usulan rencana pembangunan yang dirembukan oleh warga, juga dapat digunakan sebagai sarana silaturahmi antar sesama tokoh masyarakat.


 Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat ditanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik, sehingga terciptanya usulan yang direncanakan menjadi skala prioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2021( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: