Wakil Walikota Buka Launching Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif

/ Kamis, 30 Januari 2020 / 17.24.00 WIB

Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad SE, MSM, Membuka Launching Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (UP-PKSAI) Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Kamis (30/01),  (foto|dahlan)

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE
Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad SE, MSM, Membuka Launching Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (UP-PKSAI) Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Kamis (30/01),  ini merupakan program Nasional seiring dengan munculnya tindak Kekerasan, pelecehan seksual dan lainnya.

Pemerintah terus melakukan terobosan dalam rangka meningkatkan pengaman untuk tidak terjadi berbagai bentuk pelecehan dan kekerasan.  Oleh sebab itu Pemerintah pusat memilih Provinsi Aceh untuk dijadikan launching UP-PKSAI.

Menurut Yusuf Muhammad,  Kota Lhokseumawe termasuk tiga titik yang dipilih setelah  Meulaboh dan Banda Aceh.  Launching perdana hari ini berlangsung di halaman Dinsos Kota Lhokseumawe." Ini merupakan sebuah apresiasi dan terimakasih banyak kepada pemerintah yang telah melakukan banyak hal sehingga pusat memberikan satu program khusus pelayanan anak secara integrasi di kota Lhokseumawe" ujarnya.

Untuk itu, kita berharap kepada  seluruh lapisan masyarakat supaya mampu memamfaatkan dengan baik bila mana ada kasus kasus pelecehan dan kekerasan terhadap anak. Dengan sudah  launching nya UP-PKSAI ini akan bisa menurunkan kasus kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak.

Wakil Walikota juga berharap besar kedepan  tidak ada lagi kasus kasus pelecehan dan kekerasan terhadap anak di Kota Lhokseumawe. Pemerintah Kota Lhokseumawe mendukung penuh dan terus berusaha untuk menciptakan Kota Lhokseumawe bebas dari berbagai bentuk kekerasan dan pelecehan terhadap anak anak.

Yusuf Muhammad melanjutkan semua SKPD terkait dengan persoalan anak harus  memfasilitasi persoalan kebutuhan anak anak,  baik  Dinas Pendidikan, Capil, Pemberdayaan Perempuan dan lainya serta melakukan program program peningkatan kualitas SDM anak sehingga terwujudnya  kota layak anak di kota Lhokseumawe.

Program UP-PKSAI ini juga bekerjasama dengan  Unicef PKPM Pemerintah . Yang  intinya sesuai dengan harapan Presiden RI Kedepan persoalan anak dapat hilang dan teratasi di Indonesia.

Wakil Walikota  Yusuf  Muhammad selaku Pimpinan sangat mendukung dan berupaya keras muda sektor terkait untuk mewujudkan Kota Lhokseumawe yg aman damai terutama bagi anak anak selaku generasi pelanjut sejarah kedepan. Dukungan semua pihak pun sangat diharapkannya dan terus menggali informasi bila ada pihak pihak tertentu melakukan sikap tindak Kekerasan terhadap anak  segera melapor ke dinas sosial melalui PKSAI.

Acara ini juga turut dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja,  Kadis Capil Lhokseumawe,  sekretaris Dinas Pendidikan Kota Lhokaeumawe,  dinas Pemberdayaan Perempuan dan lainnya.  (PS|LAN)


Komentar Anda

Terkini: