Walikota Melantik Erwin Sirait Jadi Ketua FK BKM Kota Tanjungbalai

/ Kamis, 23 Januari 2020 / 08.50.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Sesuai Surat Keputusan FK-BKM Kota Tanjungbalai Nomor 05/A/12/2020 tentang Pengesahan Pengurus Forum Kota BKM Kota Tanjungbalai Periode 2020-2023 yakni Ketua, Erwin Sirait resmi dilantik di Grand Singgie Hotel Lt.VI Jalan Cokroaminoto Kota Tanjungbalai, Rabu (22/1/2020) malam.

Adapun pengurus ,Wakil-wakil Ketua, Solahuddin, Raja Ahkyar, Rahmadi, Nazri, Juli Ramadhan dan Junaidi,Sekretaris, Abdul Jalil Siahaan, Wakil Sekretaris Suaib. Bendahara, Dedi Armansyah dan Wakil Bendara, Raja Diana Nur. FK-BKM ini juga dilengkapi Ketua-ketua Pokja (Kelompok Kerja).

Dalam pidato sambutannya, Ketua FK-BKM terpilih, Erwin Sirait menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh BKM Kelurahan se Kota Tanjungbalai yang memberi kepercayaan terhadapnya.

"Mari kita bersatu dan berkomitmen menyukseskan program Kotaku di Tanjungbalai, eratkan silaturahmi dan tingkatkan kesolidan diantara kita sesama BKM," ujar Erwin Sirait.

Sementara itu, WaliKota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH MH usai melantik pengurus Forum Komunikasi-Badan Keswadayaan Masyarakat (FK-BKM) Kota Tanjungbalai mengatakan, penyelenggaraan program Kota tanpa kumuh (Kotaku) adalah implementasi percepatan penanganan kumuh dengan peningkatan kualitas, pengelolaan serta pencegahan timbulnya permukiman kumuh baru.

Tujuan program Kotaku untuk menurunkan luas permukiman kumuh, mewujudkan kolaborasi penanganan permukiman kumuh dari berbagai stakeholder dan menyediakan infrastruktur permukiman.

"Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, BKM selaku pelaksana kegiatan Kotaku meliputi pembangunan infrastruktur serta pendampingan sosial dan ekonomi diharapkan menjadi pelopor pengentasan kawasan permukiman kumuh di Tanjungbalai," kata H.M Syahrial.

Pengurus BKM juga diimbau harus kompak, sebab berbuat baik pasti ada yang pro dan kontra. Jangan ada yang macam-macam, kerja yang baik untuk meberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Dengan adanya FK-BKM ini, kedepannya program untuk mengentaskan pemukiman kumuh di Tanjungbalai bisa maksimal dan terealisasi dengan baik sesuai keinginan pemerintah," ujar Wali Kota.

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai  berharap Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) menjadi pelopor pengentasan pemukiman kumuh di setiap Kelurahan di daerah setempat.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPRD Tanjungbalai, Tengku Eswin, menyambut baik terbentuknya FK-BKM dan berharap para pengurus BKM amanah dalam tugas dengan kesempatan membantu pemerintah menyelesaikan masalah sosial dan pengentasan pemukiman kumuh.

Hadir pada kegiatan Seluruh Forkopimda,Yakni Walikota Tanjungbalai,H.M.Syahrial SH MH, Ketua DPRD, Tengku Eswin, Kapolres Mewakili Kasatreskrim, AKP Arefa, Dandim 0208 (mewakili), Danlanal (mewakili) Kejaksaan (mewakili) dan unsur Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungbalai, OKP(Ormas)dan Insan pers media cetak/online serta elektronik.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: