Bagi Korban Banjir Bandang, Bupati Samosir Serahkan 14 Unit Kunci Rumah

/ Rabu, 26 Februari 2020 / 17.28.00 WIB
Rumah Yang Dibangun Kementerian PUPR Untuk Korban Banjir Bandang. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Musibah Banjir Bandang yang menimpa warga Ransang Bosi Desa Buntu Mauli Kecamatan Sitio - tio pada Bulan Mei Tahun 2019 lalu mengakibatkan sejumlah Rumah warga rusak parah dan terbawa arus ke Danau Toba. Dan diperkirakan mengalami kerugianp mencapai Ratusan Juta Rupiah. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon langsung turun ke Lokasi Bencana. Atas nama Pemkab Samosir, Rapidin Simbolon langsung melakukan koordinasi kepada Kementerian PUPR, sekaligus memohon agar Pemerintah Pusat memberikan perhatian yang khusus terhadap Korban Banjir bandang. Alhasil, Permohonan itupun dikabulkan. 

Berkat kerja keras Pemkab Samosir, Selasa (25/02/2020), Bupati Samosir didampingi Wakil Bupati, Para Asisten, pimpinan OPD dan Camat Sitio - tio, menyerahkan 14 Unit Kunci Rumah kepada warga Korban Banjir Bandang tersebut. Sekaligus Gunting Pita yang dilakukan Bupati, penyerahan itupun disaksikan para Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutanya, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan, bahwa rumah yang baru dibangun tersebut merupakan usaha kerja keras dari Pemkab Samosir. 14 Unit Rumah itupun merupakan bantuan khusus dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

"Usaha Kita untuk melakukan lobi telah dikabulkan, untuk itu Kita patut berterimakasih dan bersyukur. Pemerintah akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat, karena Pemerintah hadir untuk memenuhi kebutuan rakyatnya", kata Rapidin. 

Kepada POSKOTASUKATERA.COM, Rabu (26/02/2020) Camat Sitio - tio menjelaskan, bahwa Pembangunan Rumah tersebut dimulai pada akhir Tahun 2019. Sementara, Tanah Lokasi Pembangunan Rumah tersebut adalah milik Bius atau milik masyarakat setempat secara bersama. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: