Jelang UNBK, Kasek SMK N 4 Padangsidimpuan Minta Orang Tua Berikan Motivasi Anak Belajar di Rumah

/ Jumat, 07 Februari 2020 / 20.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN-Menjelang Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMK Tahun Pelajaran 2020-2021, Kasek SMK N 4 Padangsidimpuan Drs. Jas Amri, M. Pd berharap agar orang tua selalu memberikan motivasi,  mendampingi  dan memperketat anak-anak mereka dalam mempersiapan ujian.

Dengan dukungan penuh orang tua, diharapkan kegiatan ujian nantinya bisa diikuti dengan baik dan lancar," pungkas Jas Amri.

Kepala  SMK  N  4 Padangsidimpuan , Drs.Jas Amri,M.Pd  saat ditemui POSKOTASUMATERA. COM, baru baru ini mengatakan peran orang tua siswa/i kelas XII saat ini sangat penting dalam memberikan motivasi dan mendampingi anak-anak agar mereka supaya bisa mengikuti ujian dengan baik.

Kasek berharap agar orang tua harus lebih berperan aktif dalam mendorong dan mendampingi  anak-anak kita agar kurangi kegiatan diluar dan fokus untuk ujian  supaya bisa lulus semua,” kata Jas Amri.

Menurut  Jas Amri, " ada siswa kelas XII pamit ke orang tua mau pergi ke sekolah, ternyata hanya sampai di pintu gerbang lalu hilang tidak tahun kemana. Kondisi semacam  ini menjadi tugas guru untuk menyampaikan kepada orang tua supaya mereka tahu dan mengawasi anak-anak mereka setiap hari berangkat ke sekolah apakah mereka sampai atau tidak

Kami minta orang tua awasi anak anak kita supaya mereka benar-benar siap menghadapi ujian ini,” terang Jas Amri..

Lebih lanjut disampaikannya," SMK N 4 Padangsidimpuan sudah didukung dengan metode pembelejaran yang bagus dan fasilitas komputer memadai.

“Saya atas nama Kepala SMK N 4 Padangsidimpuan  berharap agar orang tua, guru sama-sama bersinergi mendukung anak-anak sehingga mereka bisa ikut ujian dengan baik. Di rumah mereka harus mempersiapkan diri dan kurangi waktu diluar bersama teman-temannya, tapi harus utamakan belajar dan belajar beroperasi perangkat komputer,” terang  Jas Amri. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: