210 Siswa SMP Se - Samosir Mendaftar ke Sopo Surung

/ Rabu, 04 Maret 2020 / 13.04.00 WIB
Wabup Samosir Didampingi Kadis Pendidikan Memberikan Motivasi Ke Siswa. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sekolah Yayasan Sopo Surung yang berlokasi di Balige Kabupaten Toba menjadi salah satu Sekolah Favorit yang diminati banyak pelajar. Namun, untuk masuk kesana harus benar - benar memiliki kemampuan.

Ingin menimba ilmu disana, sebanyak 210 Siswa/i SMP Se - Kabupaten Samosir ikut mendaftar secara online dan manual. Ratusan Generasi Penerus Bangsa itupun dilepas dan diberangkat oleh Wakil Bupati Samosir, Rabu (04/03/2020) dari SMP Negeri 2 Pangururan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga memberi motivasi, semangat dan dukungan kepada seluruh Peserta Ujian. Dengan harapan, bisa diterima di SMA Yayasan milik TB Silalahi tersebut.

"Dengan Mutu Pendidikan di Kabupaten Samosir yang setiap tahunnya meningkat dan telah diperhitungkan, maka Saya yakin para Anak Kami yang ikut mendaftar akan lolos.

Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir Rikardo Hutajulu kepada POSKOTASUMATERA.COM mengatakan, bahwa dinas Pendidikan Kabupaten Samosir menargetkan setiap tahunnya, Siswa/i SMP Samosir harus meningkat masuk ke di Yayasan Del di Balige. Yayasan Sopo Surung di Balige dan Yayasan Matauli di Sibolga. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: