3 Terduga Pelaku Pembunuh Novita Sari Pencari brondolan Buah Sawit Di Ringkus Unit jahtanras Polres Asahan

/ Kamis, 12 Maret 2020 / 09.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM -ASAHAN-Satres krim Polres Asahan Ringkus tiga pria terduga pelaku pembunuhan Novita Sari (14) alias Pirang,  warga Dusun XIII Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Selasa (10/3/2019).

 Terduga pelaku merupakan petugas keamanan  (centeng) perusahaan perkebunan swasta PT CSIL. "Ada tiga tersangka yang kita amankan. Ketiganya, terduga pelaku pembunuhan atas korban Novita Sari," ucap Kapolres Asahan, Rabu (11/3/2020).

 ketiga terduga,  berinisial RS(44), warga Dusun III Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang; DAD (38), warga Dusun II Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat; dan SH (54), warga Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang.

Motif para tersangka menghabisi korban karena sakit hati. Pasalnya, para tersangka telah mengingatkan korban untuk tidak mengambil buah sawit brondolan di areal perkebunan PT CSIL.
 menurut para terduga, korban, justru melakukan perlawanan dan melontarkan kata-kata bernada kasar.

Mendapat perlakuan tersebut, salahsatu tersangka, RS, mencekik leher sembari menjatuhkan korban ke tanah. Melihat hal itu, tersangka lainnya, DA mengambil batu dan memukulkannya ke dagu korban.

Tindakan kedua tersangka itu diikuti rekannya, SH memukul korban dengan pelepah pohon sawit. Tidak sampai disiitu, SH juga menyeret dan memasukkan korban ke dalam parit.

"Motifnya sakit hati. Karena sudah diingatkan untuk tidak mengutip buah sawit brondolan, tapi masih tetap dilakukan korban," ungkap Kapolres.

Dari para terduga pelaku pembunuhan  dan tempat kejadian perkara (tkp)petugas mengamankan barang bukti berupa 1 pasang sandal korban, batu yqng digunakan untuk memukul korban, 3 unit handphone, 1 unit sepedamotor milik korban dan 3 unit sepedamotor milik para tersangka.

Sebelumnya, penemuan jasad korban berawal di ditemukannya sepedamotor Yamaha Vixion yang biasa digunakan korban untuk mencari brondolan buah sawit oleh pihak keluarga.

SementaraJasad korban ditemukan pihak keluarga sekitar 200meter dari lokasi ditemukan sepedamotor.
Saat ini 3 terduga pelaku pembunuhan  terhadap Novita sari br Simbolon masih dalam pemeriksaan di unit jahtanras Polres Asahan(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: