Bawaslu Tapsel lakukan Perpanjangan Rekrutment Panwas Kecamatan untuk 7 Kecamatan.

/ Rabu, 08 Mei 2024 / 12.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU)  Kabupaten Tapanuli Selatan lakukan Perpanjangan Rekrutment Panwas Kecamatan untuk 7 Kecamatan, Setelah melakukan perekrutan Panwas kecamatan untuk Pemilihan 2024 dari tanggal 5 s/d 7 Mei 2024. 


Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan akan melakukan Perpanjangan pendaftaran karena dari 127  pendaftar yang masuk selama penerimaan pendaftaran ada 7 kecamatan yang belum memenuhi kebutuhan yaitu Kecamatan Angkola Barat, Sangkunur, Aek Bilah, Batang Angkola, Muara Batangtoru, Sipirok dan Tano Tombangan Angkola.


Menurut ketua Pokja Perekrutan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan tahun 2024, Taufik Hidayat kepada Wartawan Rabu (8/05-2024) mengatakan, " perpanjangan perekrutan dilakukan karena kurangnya pendaftar dari kalangan perempuan di 7 kecamatan tersebut sesuai Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Tahun 2024 mengamanatkan keterwakilan perempuan sebanyak 30 %.

 "Perpanjangan pendaftaran untuk 7 kecamatan kali ini dibuka dari tanggal 9 s/d 11 Mei 2024 sesuai amanat Pedoman Pelaksanaan  Pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Tahun 2024" terang Taufik yang juga Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan.

Taufik yang merupakan Ketua Pokja berharap di Masa Perpanjangan Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan  akan bertambah lagi pendaftar baru.

“ Insya Allah di Masa Perpanjangan untuk Angkola Barat, Sangkunur, Aek Bilah, Batang Angkola, Muara Batangtoru, Sipirok dan Tano Tombangan Angkola kuota berdasarkan kebutuhan bisa terpenuhi “ harap Taufik. (PS/BERMAWI)



 



Komentar Anda

Terkini: