AKP Agung Basuni Giat Patroli Blue Antisipasi Balapan Liar Di Malam Minggu

/ Minggu, 01 Maret 2020 / 08.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- SERGAI-Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH , M.Hum melalui Kasatlantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni,SH SIK melakukan giat patroli Blue guna mengantisipasi balapan liar dan mengamankan kelancaran arus lalu lintas pada malam hari, Sabtu,(29/2/2020)malam sekira pukul 22.00 s/d selesai dijalan umum Kota Perbaugan dan jalan umum Pantai Cermin Kabupaten Sergai.

Kepada poskotasumatera.com,Kasatlantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni,SH SIK mengatakan bahwa Sebelumnya dengan
menindak lanjuti informasi dari masyarakat pada saat kegiatan kombur-kombur bersama Kapolres Serdang Bedagai tentang adanya kegiatan balap liar di jalan umum pantai cermin tersebut.

Untuk itu,Kami Melaksanakan patroli dari  Jalan Umum Kota Perbaungan s/d Jalan Umum Kecamatan Pantai Cermin dengan memonitoring kerumunan sejumlah anak-anak muda yang ada di pinggir jalan pantai cermin sekaligus memberikan public addres agar tidak melaksanakan kegiatan ugal-ugalan mengendarai kendaraan untuk tidak  balapan liar.

"Melalui giat public addres menyampaikan / menghimbau agar anak-anak muda menghabiskan malam minggu dengan kegiatan positif dan segera pulang kerumah karena sudah larut malam,"sebut AKP Agung Basuni

Hal itu bertujuan untuk menciptakan situasi kamseltibcar yang lancar serta kondusif di malam minggu dan mencegah terjadinya kegiatan balapan liar di wilayah hukum Kota Perbaungan dan Pantai Cermin.

Ditambahkan nya,AKP Agung menuturkan semua itu sebagai upaya cegah tangkal terhadap adanya tindak pidana bajing loncat dijalanan serta tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas.

Serta sebagai langkah konkrit dalam menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya kegiatan balapan liar yang terjadi utamanya pada waktu malam minggu. Kata AKP Agung Basuni.

Kegiatan patroli serta monitoring situasi kamseltibcar lantas berjalan dengan lancar dan baik. "Masyarakat memberikan respon positif terhadap kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya antisipasi yang dilaksanakan oleh polisi,"ujar Kasatlantas

Pantauan wartawan,Kasatlantas Polres Serdang Bedagai bersama personilnya mendatangi lokasi yang digunakan anak-anak muda untuk nongkrong serta membubarkan dengan tujuan agar tidak terjadi kegiatan balap liar.

Serta memeriksa pengendara dan  membubarkan kerumunan anak-anak muda di halaman Replika Perbaungan guna antisipasi munculnya tindak pidana dan Balapan liar.

Sebelumnya ,Apel personil dan pemberian APP sebelum pelaksanaan tugas oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Serdang Bedagai.

Adapun personil yang melaksanakan kegiatan terdiri dari gabungan Personil Satlantas Polres Sergai dan personil Polsek Pantai Cermin.(PS/SAUFI).


Komentar Anda

Terkini: