Bungkus RAB DD, Kades Esiwa Tuding Belum Ada Petunjuk Dinas PMD

/ Rabu, 04 Maret 2020 / 13.39.00 WIB
Kantor Kepala Desa Esiwa. POSKOTA/TIAN

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS UTARA - Pelaksanaan DD Esiwa Tahun Anggaran (TA) 2019 jadi perbincangan hangat masyarakat Desa Esiwa dan tanda tanya dari BPD bagi Pemerintahan Desa.

Ketua BPD Esiwa Sadarkan Gea saat di konfirmasi Wartawan Via Seluler, Selasa (25/02/20) mengatakan, Pelaksanaan DD di Desa Esiwa BPD belum bisa mengawasinya. Hal itu disebabkan, karena sampai saat ini RAB masih di bungkus oleh Pemerintahan Desa.

"Kami jajaran BPD Esiwa belum bisa mengawasi Pelaksanaan DD Esiwa, karena Pemerintahan Desa Esiwa belum memberikan Sop Kopi RAB kepada Kami. Jangankan memberikan copyan, memperlihatkan RAB nya saja belum pernah", sebut Ketua BPD Esiwa itu.

Pada hari yang bersamaan, Kepala Desa Esiwa saat di konfirmasi Wartawan di kantornya sekitar Pukul 16,00 WIB. mengatakan, DD Esiwa Tahun 2019 meliputi 5 item kegiatan yakni, Pembangunan Perpustakaan, Pembukaan Jalan Baru, Perkerasan Jalan, Pengaspalan dan Pembelian Buku - Buku. Kelima kegiatan tersebut, sudah terlaksana 100 persen.

Dilanjutkannya, petunjuk dari Dinas PMD dan Kabid Puem saat Pelatihan dan juga disaat Rapat Kerja. Kewajiban Pemerintahan Desa kepada BPD secara administrasi hanya memberikan RKPDES dan APBDES. 

"Tapi belum pernah ada petunjuk dari Dinas PMD  yang mengatakan, bahwa RAB juga diberikan kepada BPD", tutur Kades Esiwa dengan nada emosi. 

Sayangnya, hingga berita ini dimuat, kondisi ini belum bisa dikonfirmasi Ke Dinas PMD. (PS/TIAN)
Komentar Anda

Terkini: