Cegah Covid-19, Pemdes Batuhorpak Gelar Penyemprotan Masal

/ Kamis, 26 Maret 2020 / 19.33.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-

- Pemerintah Desa Batuhorpak Kecamatan Tanotombangan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, melakukan penyemprotan desinfektan, Kamis (26/3/2020).

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Penyemprotan dilakukan untuk 170 Rumah tangga, Tempat tempat umum,  tempat ibadah, dan Sarana Prasarana masyarakat lainnya.

Kepala Desa Batuhorpak Nawir Rambe," mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pencegahan Virus Corona.
                           

Kami juga  menghimbau agar warga tetap tenang dan tidak panik dengan membudayakan perilaku hidup sehat dengan mematuhi anjuran dari pemerintah, bagi warga yang baru pulang dari perantauan agar dengan kesadaran sendiri diperiksa di puskesmas,” ujarnya.

Pelaksanaan penyemprotan desinfektan ini atas arahan dari Bapak Camat Kecamatan Tano Tombangan Angkola," pungkas Kades Batuhorpak.

Salah satu warga masyarakat Desa Batuhorpak  B. Siregar (45) sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Batuhorpak dalam memerangi virus corona yang semakin merebak hingga ke pelosok desa.

Oleh karena itu, salah satu upaya sterilisasi yang dilakukan ialah dengan melakukan penyemprotan secara gotong-royong termasuk di lingkungan Rumah, tempat umum, dan tempat ibadah agar terhindar dari virus tersebut.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat agar peduli dan mematuhi keputusan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona agar secepatnya bisa teratasi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam hadir dalam  penyemprotan desinfektan Kepala Desa Batuhorpak,  dari  Puskesmas Batuhorpak KCD Pertanian dan warga masyarakat.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: