Kisah Hidup Bocah Pengidap Tumor Ganas, Butuh Uluran Dermawan

/ Jumat, 06 Maret 2020 / 15.06.00 WIB
Azka Si Bocah Pengidap Tumor Ganas Dan Ayahnya Taat. POSKOTA/NURMAN

POSKOTASUMATERA.COM - KAMPAR - Malang nian nasib Azka, si bocah berusia 4 Tahun, warga Dusun II Desa Utama Karya Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Azka terpaksa harus meninggalkan semua kesenangan bermain bagi anak seusianya dan hanya bisa terbaring lemas di atas tempat tidur dan rumahnya yang sederhana, serta berjuang keras melawan Tumor Ganas yang menggerogoti tubuh mungilnya.

Sementara, teman seusianya saat ini sibuk Belajar di Sekolah dan para Pejabat serta masyarakat Kampar sibuk mendukung Defri di Liga Dangdut (Lida) di salah satu TV Swasta Nasional, sepertinya tidak peduli dengan nasib Azka yang menahan sakit karena keberadaan Tumor Ganas di dalam tubuhnya.

Informasi yang berhasil dirangkum Media ini, Azka divonis oleh dokter mengidap Tumor Ginjal Ganas. Sejak itu, kondisinya sangat memprihatinkan. Apalagi kesusahan hidup Orang Tuanya yang tidak memungkinkan baginya untuk melakukan perobatan yang seharusnya.

Sejak setahun lalu Azka menderita Penyakit tersebut. Perutnya kini semakin membesar dan mulai kepayahan mengangkat badannya untuk berdiri. Rasa sakit pun tak alang kepalang dirasakannya.

Kepala Desa Utama Karya Nyamin saat dikonfirmasi Wartawan terkait hal ini mengatakan, bahwa Azka adalah merupakan anak dari Pasangan Suami Istri yang bernama Taat dan Banis. 

Dikatakannya, Taat kesehariannya bekerja sebagai Buruh, sedangkan sang Istri Banis, mengurus usaha kecil - kecilan di rumah mereka. Keluarga bocah tersebut tergolong Keluarga kurang mampu. Dari kondisi ekonomi tersebut, tidak memungkinkan bagi mereka untuk dapat mengobati Azka hingga sembuh dan butuh uluran tangan Dermawan.

''Dia Sakit Tumor Ganas. Maka dari itu, Saya mohon bantuan rekan - rekan sanak saudara Ku yang berada di Riau untuk biaya pengobatannya. Demikian pula kepada Pemerintah Kampar, kiranya harus mendampingi Azka dan Keluarga untuk Pengobatan ke Rumah Sakit", ungkap Nyamin berharap. 

Nyamin juga mengatakan, pihaknya akan tetap mendampingi si Bocah malang itu bersama Keluarganya untuk berobat ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

''Dari Desa membantu mengantarkan ke Rumah Sakit, didampingi staf Desa", ucap Nyamin, 

Menurut salah seorang Petugas Medis di Puskesmas Kampar Kiri Tengah, Bocah malang itu harus segera mendapatkan pertolongan Medis lebih lanjut, agar kondisinya tidak semakin parah. (PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: