Cegah Covid-19, Desa Situmabaga Bagikan Masker dan Ember Cuci Tangan Pada Warga

/ Jumat, 24 April 2020 / 04.55.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL – Pemerintah Desa Situmbaga, Kecamatan Angkola Selatan , Kabupaten Tapanuli Selatan melakukan kegiatan bagi-bagi masker dan ember penampung air cuci tangan kepada warga desa setempat, Rabu (22/4/2020).

Selain pembagian masker dan ember, dilaksanakan juga penyemprotan disinfektan kerjasama Desa dengan Bhabinkamtibmas di fasilitas publik.

Adapun, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah perbatasan Kabupaten Tapanuli Selatan dengan  dengan Kota Padangsidimpuan. 

Menurut Kepala Desa Harun Ismail Siregar, kegiatan  ini kita fokus pada pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. 
                             

Sementara itu,  ember cuci tangan ditempatkan di tempat-tempat strategis seperti di Kantor Kepala Desa, di warung warung warga.  Selain itu pembagian  masker untuk seluruh masyarakat Desa Situmbaga.

Ditambahkan Kades, " bahwa masker dan Ember cuci tangan dikerjakan oleh PKK Desa Situmbaga. 

Pembagian masker dan ember cuci tangan dengan sistem pembagiannya kita dor to dor, keliling setiap rumah masyarakat. Hal ini kita lakukan sesuai dengan protokoler kesehatan yakni tidak boleh mengumpulkan masa dan jaga jarak,” ucap Harun Ismail Siregar.

Lanjut dia, sebagai Pamerintah Desa diharapkan agar warga masyarakat memperhatikan protokoler kesehatan dengan menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menghindari tempat-tempat keramaian.

“Kepada masyarakat apabila ada saudaranya atau kelurganya yang baru pulang dari daerah rantauan agar segera melaporkan diri ke pemerintah desa atau ke puskesmas, sehingga bisa diambil tindakan pencegahan berupa pemeriksaan kesehatan dan melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari,” imbuh Kades.

 Menghadapi Pandemi Corona, Kades  menghimbau warga agar tenang.

Turut ikut serta dalam pembagian masker dan ember cuci tangan Bhabinkamtibmas , Kades Situmbaga Harun Ismail Siregar, Sekdes Bahri Nst, PKK Desa, staf desa beserta masyarakat desa Situmbaga kec. Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: