Ops Toba 2020,Satlantas Polres Serdang Bedagai Berikan Vitamin dan Sosialisasi Cegah Virus Covid19 Ke Pengguna Jalan

/ Sabtu, 11 April 2020 / 18.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SERDANG BEDAGAI-Kegiatan bhakti sosial dan Bhakti kesehatan satuan lalu lintas(satlantas)Polres Serdang Bedagai ke pengguna jalan baik Roda2,Roda3,Roda4  dalam rangka OPS keselamatan toba 2020 dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Carona (Covid19) di depan Mako Polres Serdang Bedagai (Jalan raya lintas Sumatera Utara Serdang Bedagai).Sabtu, (12/4/ 20) sekira pukul  11.00 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai,AKBP R. Simatupang melalui AKP Agung Basuni,SH,SIK kepada Poskota mengatakan  kegiatan Bhakti sosial dan Bhakti kesehatan kepada pengguna jalan sebagai upaya Satlantas Polres Sergai dalam mendukung kebijakan Kapolri Cegah Tangkal Covid 19 dengan membagikan masker, vitamin, Buah pisang, madu dan telur rebus kepada masyarakat.

"Bhakti sosial tersebut dilaksanakan sebagai sosialisasi pencegahan wabah virus Covid 19 (corona),"sebut AKP Agung Basuni

Ia menghentikan kendaraan R2, R3 & R4 diarahkan ke jalur lambat kemudian para pengendara serta penumpang diminta turun untuk di sosialisasi serta di berikan edukasi dan  masyarakat di berikan edukasi mencuci tangan serta di lakukan pengecekan suhu oleh petugas, dipakaikan masker dan terakhir diberikan bingkisan.

Diantaranya,bingkisan  yang diberikan kepada masyarakat berupa,Telur rebus,Madu Sachet,Vitamin C ( Vitacimin dan Vitamin lain ), Buah pisang dan Air Mineral kepengguna jalan yang melintas. Kata AKP Agung Basuni.

"Sosialisasi/himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas,"ujarnya

Edukasi diberikan kepada  masyarakat tentang mencuci tangan sesering mungkin dengan harapan agar dilaksanakan juga dirumah masing masing,untuk pengguna jalan agar memahami protokol  kesehatan serta keselamatan dengan pemberian pemeriksaan suhu tubuh dan masker serta bingkisan berisi makanan protein jugan vitamin guna meningkatkan antibody.

Masyarakat diharapkan memahami tugas-tugas Polri terkait dgn adanya Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tgl 19 Maret dalam membantu pemerintah untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilkum Polres Sergai.

Serta masyarakat dapat memahami tentang himbauan dari pemerintah tentang *"Physical Distascing"* dan melaksanakan himbauan tersebut sebagai upaya kontribusi cegah penyebaran virus corona. Tegas AKP Agung Basuni

" Masyarakat yang ingin melakukan *Mudik* diharapkan untuk menahan diri terlebih dahulu sebagai upaya memutus mata rantai dan menghentikan transmisi penyebaran virus Corona ( COVID -19 ),"ucapnya.

Kegiatan langsung dihadiri,
Kapolres Serdang  Bedagai,AKBP R.Simatupang SH. M.Hum,Waka Polres Serdang Bedagai,Kompol Sofyan,para perwira Satlantas dan personil Satlantas.

Pantauan,pengguna jalan diberikan himbauan selebaran tentang pencegahan terhadap virus corona untuk di lakukan secara mandiri di rumah.

Sedangkan untuk  kendaraan yang di parkirkan disemprot dengan cairan desinfektan agar terbebas dari virus corona.

Bhakti sosial dan Bhakti kesehatan serta Sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19 berjalan dengan baik dan lancar. "Masyarakat memberikan apresiasi Positif terhadap upaya yang dilakukan Polri,Polres Serdang Bedagai,".
(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: