Pemerintahan Desa Situmbaga Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

/ Rabu, 22 April 2020 / 21.39.00 WIB
                       
             
POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Sebagai wujud keseriusan dalam melakukan pencegahan
penyebaran Covid 19, Pemerintahan
Desa Situmbaga, Kecamatan Angkola Selatan kembali melakukan penyemprotan disinfektan di desanya, Rabu (22/04).

Pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Situmbaga 
Harun Ismail Siregar 
 juga melibatkan para perangkat Desa, BPD, ,PKK, Kader Posyandu, Bhabinkamtibmas dan juga masyarakat.

Penyemprotan dilakukan di fasilitas fasilitas umum.

Harun Ismail Siregar di ruang kerjanya Rabu (22/4) mengatakan, pandemi Covid 19 menjadi tanggung jawab bersama. Karena itu, untuk memberikan rasa aman dan ketenangan bagi warga, berbagai upaya terus dilakukan pihaknyanya. Diharapkan dengan adanya upaya tersebut, pandemi Covid 19 dapat segera berakhir di bumi tercinta ini.   

“ Semoga dengan apa yang dilakukan pada hari ini, bisa menjadi pemutus mata rantai penyebaran Covid 19, khususnya bagi Desa Situmbaga. Saya selaku kepala desa, menginginkan warga desa saya menjadi tentram dan nyaman. Serta terhindar dari kepanikan atas ancaman penyebaran wabah Corona,” ujar Harun Ismail Siregar.

“ Terima kasih atas dukungan semua pihak dalam kegiatan ini. Baik dari pihak Bhabinkamtibmas dan seluruh Perangkat Desa, PKK Desa, Kader posyandu dan warga masyarakat . Semoga Desa Situmbaga terhindar dari Virus Corona,” imbuhnya.

Selain itu, Harun Ismail Siregar  juga senantiasa mengimbau warganya untuk mentaati semua aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid 19. Baik dari segi menjaga kesehatan dan kebersihan, juga dalam hal kegiatan penyemprotan ini. 

Menurut Kades,  warga masyarakat  desa Situmbaga diajarin untuk menyemprot  rumah sendiri sehingga dengan modal hanya Rp 500,- sudah menyemprot rumahnya sendiri untuk menghindari Covid-19.

Selain itu kades juga menyiapkan tempat cuci tangan yang akan ditempatkan di semua warung yang ada di desa ini. Setiap warga yang  hendak masuk ke warung wajib cuci tangan(PS/Bermawi)
Komentar Anda

Terkini: