Pemkab Tapsel Sosialisasikan PHBS Dan Pembuatan cairan Disinfektan secara Mandiri

/ Selasa, 07 April 2020 / 19.15.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Dalam rangka untuk pencegehan penyebaran Covid -19, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar sosialisasi Prilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) Sekaligus membagikan tips dan cara membuat cairan disinfektan secara mandiri.

Untuk hari ini Selasa (7/4)  di Kecamatan Angkola Timur dilaksanakan di 5 Desa seperti, Desa Panompuan, Desa Panompuan Jae, Desa Marisi, Desa Pargarutan Dolok dan Pargarutan Julu. 

Camat Angkola Timur, Ricky H Siregar, S.IP dalam sambutannya antara lain mengatakan, " kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat agar pemakaian dan campuran disinfektan secara Baik dan sesuai anjuran Kesehatan,"Ucapnya.

Camat Angkola Timur,"  Sangat mengapresiasi Kegiatan pelatihan  Sosialisasi dari Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan dan Sangat berterimakasih, karena dengan kegiatan ini agar masyarakat lebih tahu dan teredukasi.

Sementara Kadis Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan, Dr. Sri Khairunnisa ketika dihubungi melalui jaring sosialnya mengatakan, Kegiatan seperti ini sebahagian sudah dilaksanakan di Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, "Ucapnya.

Lebih lanjut Kadis Kesehatan mengatkan, " selain mengajari masyarakat secara mandiri pembuatan campuran disinfektan Kemudian Dr. Sri mengatakan, untuk cairan ini hanya pake disinfektan rumah tangga, tapi tidak kalah pentingnya  kegiatan ini PHBS pada hakikatnya, dan ada penekanan khusus untuk upaya pencegayan penyebaran covid, jadi tidak hanya sekedar masalah desinfektan,"Ujar Sri.

Kades Pargarutan Dolok, Hendri Harahap mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapsel melalui  Dinas Kesehatan atas terselenggaranya acara sosialisasi ini jarena sangat banyak manfaatnya bagi  kami untuk dilaksanakn di desa kami.
Selain cara membuat cairan disinfektan secara mandiri warga  juga 
Membutuhka  APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, cuci tangan dari Pemda Kabupaten Tapanuli Selatan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: