Pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H, Tingkat Kehadiran ASN Tapsel Capai 99,75 Persen

/ Jumat, 29 Mei 2020 / 12.44.00 WIB
                          

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL - Pasca lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) mencapai 99,75 persen. Hal itu disampaikan Bupati melalui Sekda Tapsel pada saat ditemui diruang kerjanya, Kantor Bupati Tapsel Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Selasa (26/5/2020).

Dihari pertama sidak pasca lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, terbentuk dalam beberapa tim dengan melibatkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Satpol PP dan Inspektorat sebagaimana Surat Perintah Tugas Sekdakab Tapsel No. 094/3134/2020.

“Pada hari pertama kami bergerak ke berbagai Kantor OPD dan Kantor Camat se-Kab. Tapsel dalam rangka memantau kehadiran PNS dan Tenaga Harian Lepas (THL), bahkan pejabatnya pun akan jadi sasaran dalam sidak kali ini,” kata Sekda disela pemantauannya di OPD.

Sebutnya lagi, bagi yang mangkir dihari pertama kerja apapun golongan dan pangkatnya akan diberikan sanksi disiplin berupa teguran maupun sanksi administrasi kepegawaian sesuai aturan dari Menpan RB RI.

“Selain mengecek kehadiran ASN, juga sebagai ajang silaturahim,” katanya. Selain daripada itu, kita juga perlu memberikan semangat kepada para ASN, jangan karena wabah virus corona sehingga kita tidak semangat bekerja dan kita yakin pandemi ini akan segera berlalu” jelas Parulian.  

Disamping itu kita berharap kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat mematuhi Surat Keputusan (SK) tiga Menteri, terkait tidak adanya cuti bersama pada saat Lebaran Idul Fitri 1441 H. Cuti bersama itu akan digeser pada akhir Desember 2020 nanti,’’ terang Sekda.

Dengan tingkat kehadiran yang mencapai 99,75 persen, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kehadiran ASN dan non ASN pasca lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, tentunya semangat kehadiran ini harus tetap kita pertahankan dan terus kita tingkatkan, karena suasana ini menjadi suatu kekuatan pada jajaran birokrasi walaupun saat ini negara kita tengah dilanda pandemi Covid-19, ujar Parulian.

Lanjut Parulian, seluruh jajaran ASN harus selalu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya karena itu merupakan tanggung jawab kita yang telah memilih jalan kehidupan kita khususnya ASN dan secara umum yang bergabung dalam institusi pemerintahan.

Disisi lain secara khusus saya minta kepada pimpinan OPD untuk dapat mengayomi bawahannya dan bekerjalah dengan team work yang kuat dengan soliditas dinternal saudara karena kekuatan kita adalah kebersamaan, pinta Sekda.

Turut mendampingi Sekda, Ka. BKD Tapsel Ahmad Syuaib Harianja, Sekretaris Satpol PP Jhonni Gumansi Nasution, Inspektur Pembantu I Rusdi Lubis dan Kabid Pengadaan dan Pengembangan Infentaris Pegawai Raden Yusuf. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: