Pemdes Parsalakan Kembali Salurkan BLT DD Tahap Kedua Kepada 101 KK

/ Selasa, 23 Juni 2020 / 21.20.00 WIB
                          

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-  Pemerintah Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat , Kabupaten Tapanuli Selatan hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) TA 2020 tahap II kepada warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Sekolah Mdt Dinul Islam Hutakoje Desa Parsalakan Kec Angkola Barat Selasa (23/6).

Kepala Desa Parsalakan Surya Darma Siregar,SE  menerangkan, sebanyak 101 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dari dampak Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, bersama Sekcam Angkola Barat Mardin LP.Said, Aparat desa, 
Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru AIPDA AZ.Ritonga
Sekdes Parsalakan Parlindungan Hasibuan Pendamping Desa Swandi Silitonga,  Ketua BPD Dahrin Harahap  menyerahkan BLT tahap II secara simbolis, dan dilanjutkan penyaluran oleh undangan ,” ungkap Surya Darma.

Kepala Desa Parsalakan Surya Darma Siregar,SE  mengatakan, BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19. Hanya saja, warga yang mendapat bantuan BLT ini adalah orang-orang yang terdampak covid -19,dan warga lansia.

“Bagi warga yang dapat bantuan langsung dari pemerintah pusat seperti PKH dan sembako tidak bisa dapt BLT, begitu juga perangkat desa tidak dapat sama sekali di kerenakan sudah ada gaji dari pemerintah.

Ditambahkan,"   bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Tidak memperoleh kartu sembako dan kartu pra kerja, nominalnya BLT adalah sebesar Rp. 600 ribu, sebanyak 101 KK .
                        

Harapan saya setelah BLT disalurkan, bisa membantu untuk kebutuhan sehari hari dan saya memohon uang BLT jangan difungsikan untuk keperluan lain, tapi tolong difungsikan untuk pembelian sembako,” Imbuhnya.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: