Dinas Dalduk KB Padangsidimpuan Gelar Orientasi Tenaga Lini Lapangan Se-Kota Padangsidimpuan

/ Sabtu, 25 Juli 2020 / 17.35.00 WIB
                                     

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana   Kota Padangsidimpuan melaksanalan  orientasi tenaga Lini Lapangan se- Kota Padangsidimpuan di aula Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan baru baru ini. 


Plt.  Kadis Dalduk KB Kota Padangsidimpuan Maragongna Harahap, SH  melalui Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3) Dra.Siswanti menyampaikan tujuan pelaksanaan orientasi tenaga lini  adalah untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan PLKB dalam menjalankan fungsi dan peran dalam  pengelolaan program pembangunan keluarga kelendudukan dan keluarga berencana  ( Bangga Kencana) di lapangan. 

Seterusnya disampaikannya, " laporan yang ada di PLKS harus diisi jangan sampai terlambat dan harus diisi dengn cermat dan benar," beber Kabid. 

Lebih lanjut disampaikannya, " ada 10 langkah PLKB,  6 peran institusi masyarakat pedesaan.
Sementara  Zulfa Elyani,SE Kasi Pembinaan dan peningkatan kesertaan KB dalam paparannya antara lain menyampaikan  materinya yaitu penggarapan akseptor baru benar dan berikan konseling  yang tepat agar tidak terjadi kesalahan informasi tentang alat kontrasepsi.
                                   

Disampaikannya," pengisian informasi harus benar benar diisi oleh Calon akseptor untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan
Seterunsya pembinaan peserta aktif terus dilalukan agar tidak terjadi drop out.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: