Diusung Demokrat dan PKS, Akhyar Nasution Kantongi Tiket Ikut Pilkada Medan

/ Selasa, 14 Juli 2020 / 23.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilam Sejahtera (PKS). Ir Akhyar Nasution dipastikan mengantongi tiket bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) Kota Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Partai Demokrat yang memiliki 4  kursi di DPRD Medan ditambah 7 kursi dari PKS menjadi kewajiban 20 persen menjadi syarat minimal mendaftar menjadi Calon Walikota-Wakil Walikota Medan ke KPU telah dipenuhi.

Dalam kunjungan Ir Akhyar Nasution ke DPW PKS Sumut diketahui statemen memutuskan akan mengusung Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution di Pilkada Medan 2020.

Keputusan ini disampaikan Ketua DPW PKS Sumut, Hariyanto usai menerima kunjungan Akhyar Nasution, di Sekretariat Jalan Kenanga Raya, Medan, Selasa (14/7/2020). "Insya Allah PKS akan bersama bang Akhyar," ujar Hariyanto, malam ini.

Akhyar menyambangi Kantor DPW PKS Sumut di Jalan Kenanga Raya, Medan, Selasa (14/7/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Politikus PDIP itu mengenakan batik kemeja berwarna hijau langsung diterima Ketua DPW PKS Sumut, Hariyanto, Ketua DPD PKS Medan, Salman Alfarisi dan sejumlah pengurus lainnya.

Bersamanya turut hadir Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu SH yang sebelumnya telah mengantarkan mantan Wakil Walikota Medan ini ke DPP Partai Demokrat untuk mendapatkan Surat Tugas menjadi kontestan Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Medan 2021-2026 mendatang.

Di kesempatan itu, Akhyar Nasution menyatakan, telah mendapat kesepahaman dalam mengikuti Pilkada Medan Desember 2020. Namun dia enggan menjawab pasangan Calon Akhyar-Salman atau Salman Akhyar dengan alasan merupakan kewenangan petinggi Partai pengusung.

Sementara, Ketua DPW PKS Sumut Hariyanto menjawab wartawan atas kesedian ikhlas kader PKS menjadi Calon Wakil Walikota, dijawabnya hanya mengajukan nama ke DPP PKS dan merupakan keputusan pimpinan di pusat.

“Keputusan merupakan kewenangan DPP, kami hanya memberikan pertimbangan. Kalau kapan ditetapkan, Insya Allah sebelum berakhirnya masa pendaftarana DPP akan menyampaikan penetapan pencalonan,” katanya. (PS/RYANT)   
Komentar Anda

Terkini: