DPRD Samosir Dukung Putusan Bupati Buka Obyek Wisata

/ Kamis, 23 Juli 2020 / 19.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon mendukung dan apresiasi putusan Bupati Samosir yang akan membuka obyek wisata mulai tanggal 31 juli, dan pengunjung tidak harus menunjukkan hasil pemeriksaan rapid test atau PCR. 

"Sebagai DPRD Samosir kita mendukung putusan itu. Karena sekarang kita juga harus memikirkan pemulihan ekonomi masyarakat Samosir khususnya para pelaku wisata, namun bukan berarti mengabaikan kesehatan khususnya penularan covid-19".

Yang perlu ditekankan, Lanjut Politisi PKB itu, Pemkab Samosir melakukan sosialisasi dan penegasan agar para pelaku wisata khususnya di obyek wisata bertindak tegas terhadap para pengunjung agar mengikuti protokol kesehatan. Bagi yang tidak menaati jangan diperbolehkan masuk. 

Nasib juga mengatakan kalau pengunjung atau wisatawan harus menunjukkan rapid test, tentu Pariwisata Samosir tidak akan dikunjungi atau ditinggalkan pari wisatawan. Karen sudah terbeban harus mengurus pemeriksaan rapid yang biayanya ratusan ribu rupiah. 

Semogalah pariwisata Samosir bisa kembali normal, agar perekonomian pelaku wisata di Samosir ini cepat pulih. Namun yang paling terpenting juga adalah Masyarakat Kabulaten Samosir secara khusus, bebas dari penyebaran virus corona. Harap Nasib. (PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: