Tokoh Pemekaran Apresiasi Partai Nasdem,Calonkan Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyhito Solin Cabup-Cawabup Pakpak Bharat

/ Sabtu, 18 Juli 2020 / 22.32.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT-Tokoh mengapresisasi Partai Nasdem tentang rekomendasi terhadap pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pakpak Bharat yang akan dilaksanakan Pilkada serentak,9 Desember 2020.

Hal itu disampaikan salah satu tokoh pemekaran K.Tumangger,Jumat (17/07/2020),juga yang saat itu selaku sekretaris Komite Pemekaran Kabupaten Dairi (KPKD).Untuk memperjuangkan  menjadi satu kabupaten yaitu Kabupaten Pakpak Bharat yang kita lihat dan telah kita nikmati saat ini, telah berumur 17 tahun,telah  berpisah dengan Kabupaten Dairi.
Pemisahan dari Kabupaten Dairi saat itu adalah masih dipimpin oleh Master Parulian Tumanggor selaku Bupati Dairi,juga termasuk sebagai pemrakarsa dan memperjuangkan pembentukan Kabupaten Pakpak Baharat.

Menurut Sekretaris Pemekaran,sangat mengapresiasi Partai Nasdem yang di nakhodai Surya Paloh,dimana benar-benar melihat atau menilai yang mau di usung sebagi calon Bupati dan calon wakil Bupati,khususnya untuk Kabupaten Pakpak Bharat.

Penyerahan yang disampaikan oleh DPW Partai NasDem Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan Surat Keputusan DPP Partai NasDem tentang rekomendasi kepada 16 pasangan calon (paslon) kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak, 9 Desember 2020,termasuk kepada Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyohito Solin sebagai Cabup-Cawabup Bupati Pakpak Bharat.

Rekomendasi ini adalah amanah dari DPP Partai NasDem," kata Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar di Sekretariat Partai NasDem, Jalan HM Yamin, Medan, Sumut, Rabu (15/07/2020).
Pada kesempatan dalam penyerahan itu, Iskandar menegaskan, pemberian rekomendasi kepada pasangan calon tanpa dikutip mahar sepeser pun. "Ditiadakannya mahar kepada calon kepala daerah merupakan komitmen Partai NasDem. Tanpa mahar agar calon tidak punya beban dan tidak korupsi," katanya.

Tentu prinsip Partai Nasdem ini harus kita apresiasi atas kepercayannya kepada Cabub-Cawabup Pakpak Bharat,Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyohito Solin untuk mengemban amanah yang dipercayakan partai tersebut,ungkap tokoh pemekaran itu.(PS/TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: