Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH Terima Audensi PWI Tabagsel

/ Selasa, 21 Juli 2020 / 20.12.00 WIB
                        

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Wali Kota Padangsidimpuan  Irsan Efendi Nasution, SH menerima audensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di ruang kerjanya, Selasa (21/7).
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH mengakui peran media sangat banyak membantu kinerja pemerintah. Antara lain dalam hal sosial kontrol dan penyebarluasan informasi kinerja pemerintah daerah kepada masyarakat luas.
“Kami berharap sinergitas antara kita selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” pinta Walikota Irsan Efendi.
Sejalan dengan perkembangan zaman, saat ini banyak bermunculan media online. Seiring dengan itu juga banyak bermunculan konten atau laman web yang identik dengan media padahal bukan media yang sebenarnya.
Dinamika ini membuat masyarakat bingung untuk membedakan mana yang sebenarnya media dan mana konten web yang menampilkan informasi mirip karya jurnalistik. Sehingga masyarakat sering terjebak dengan informasi bohong dan yang menyesatkan.
“Saya yakin kawan-kawan di PWI bernaung di media yang sebenarnya. Sehingga saya sangat berharap berita yang ditampilkan bisa menjadi pencerah dan penyeimbang informasi di tengah masyarakat,” ujarnya.
Kepada Kadis Kominfo Islahuddin Nasution dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Nurcahyo Budi Susetyo, dimintanya agar mulai dari sekarang melakukan seleksi terhadap media yang bermitra dengan Pemko Padangsidimpuan.
Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dalam audensi itu, selain memperkenalkan pengurus periode 2020-2023 juga menyerahkan kumpulan nasakah UU No.40 tentang Pers, Kode etik Jurnalistik Wartawan Indonesia, dan Nota Kesefahaman Dewan Pers dengan Polri tentang penanganan hukum penyalahgunaan profesi pers. 
Turut hadir Wakil Ketua Mohot Lubis dan Riswandy, Sekretaris Ikhwan Nasution, Wakil Sekretaris Laidin Pohan, Bendahara Ahmad Cerem Meha, Penasehat Basyrah Batubara dan Mhd. Yusuf Siregar, dan Seksi Usaha Rence Tua Sitompul.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: