75 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Desa Bekilang Belum Pernah Nikmati Pengaspalan

/ Kamis, 13 Agustus 2020 / 14.59.00 WIB

Jalan Sepanjang 2 (Dua) KM Di Desa Bekilang Yang Belum Pernah Tersentuh Pengaspalan. POSKOTA/BUDIMAN S.


POSKOTASUMATERA.COM-KARO-  Sejak Indinesia Merdeka pada 17 /08/1945 hingga kini 14/08/1945, warga Desa Bekilang, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, belum pernah  menikmati Pembangunan Pengaspalan Jalan  di Desa mereka.

Hal tersebut diutarakan beberapa warga Desa Bekilang, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo berinisial RK dan JBG kepada POSKOTASUMATERA.COM belum lama ini. 

Menurut mereka, sampai saat ini jalan Desa merek belum pernah di aspal oleh Dinas terkait. Demikan pula dikatakan oleh warga lainnya, bahwa sejak orang tua mereka tinggal di Desa tersebut, sampai saat ini belum pernah ada Pembangunan Jalan dari Dinas terkait dan untuk menanggulangi derita para warga Desa yang kerap mengunakan  jalan tersebut, para warga Desa Bekilang, secara bersama - sama bergotong royong meningkatkan kualitas jalan agar dapat di lalui para warga. 

"Jika hujan, jalanan jadi berlumpur, dan Kami harus melalui jalan tersebut untuk mengantarkan anak sekolah dan mengangkut hasil Pertanian dari Desa kami", ujar warga bermarga Ginting. 

Warga berharap agar Dinas terkait segera membangun jalan untuk mengatasi segala beban warga. 

"Semoga saja Dinas terkait segera membangun jalan Kami ini, Agar layak di jalani", ujar warga lainya penuh harap.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karo E Sinulingga saat di konfirmasi Media ini, Kamis (13/08/2020) mengatakan, agar Pihak Desa mengusulkan Pembangunan Jalan tersebut pada saat Musrembang.

"Kita pihak PUPR Karo tetap menerima usulan dan jika di usulkan pada Musrembang nanti, akan dipertimbangkan, agar menjadi prioritas Pembangunan", ujar E Sinulingga. (PS/BUDIMAN S) 
Komentar Anda

Terkini: