KPU Tapanuli Selatan Gelar Sosialisasi Persyaratan pencalonan Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati

/ Minggu, 23 Agustus 2020 / 08.19.00 WIB
                                   



POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan sosialisasi syarat calon dan persyaratan pencalonan bagi bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Tapsel  dari jalur partai politik yang akan mengikuti Pilkada Tapsel pada 9 Desember 2020 mendatang.


Sosialisasi di laksanakan di Syaakirah the view  and resto 22 Agustus 2020 di Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar Tapanuli Selatan. 

Pertama Laporan Panitia Sosialisasi Haris Ritonga, SH.


Ketua KPU kabupaten Tapanuli Selatan, Panataran Simanjuntak dalam sambutannya, sesuai dengan PKPU 5 Tahun 2020 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.


Terhadap proses tahapan pencalonan  melalui jalur partai politik tentu nanti dalam tahapan prosesnya dimulai dari pada semenjak kita umumkan nanti pada tanggal 28 Agustus 2020 bagaimana proses tahapan pencalonan. Pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Tapsel akan dimulai tanggal 4 s/6 September 2020 


"Terhadap mekanisme pencalonan apa syarat pencalonan syarat calon yang harus dipenuhi. KPU Tapsel selalu membuka ruang bagi pimpinan partai politik untuk datang berkonsultasi, apapun kendala yang dihadapi partai politik ditengah tengah proses tahapan,"Ujar Panataran.


Yang intinya, kita KPU Tapsel siap melayani peserta pemilu siap melayani pemilih dan juga siap melaksanakan  tahapan tahapan untuk kesuksesan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel, tegasnya. 


Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, saya berharap pada pimpinan partai politik supaya kita cermat apa saran saran yang disampaikan nara sumber nantinya,  ucap Syahrul. 


"Yang penting dalam pilkada ini tercipta suasana sejuk apalagi kita di Tapsel ada dalihan natolu. Tentu harapan saya kepada KPU dan Bawaslu dalam setiap tahapan maupun penyelenggaraan protokol kesehatan supaya terus kita jaga, kita terus memberikan dukungan penanganan Covid-19, ucapnya. 


Tapsel diantara 270 yang melaksanakan pilkada seluruh Indonesia, kita harap jadikan pilkada sejuk, dengan demikian nanti ada kesinambungan dan keberlanjutan pembangunan kepemimpinan bupati mendatang.


Mudah mudahan yang kita bangun ini relatif baik dan keterjaminan keberlanjutan pembangunan oleh Bupati selanjutnya. Saya yakin siapun konpetitor nanti  tentunya itu yang terbaik. Soal siapa nantinya yang dipilih rakyat ya kita serahkan pada rakyat karena rakyat yang berdaulat untuk menjadikan Tapsel semakin kuat, pungkas Syahrul. 


Turut hadir dalam acara, Komisioner KPU sumatera Utara, Batara Manurung, Pimpinan Partai Politik Kabupaten Tapsel,  Komisioner KPU kabupaten Tapsel beserta staf, Komisioner Bawaslu Tapsel,  Unsur Forkopimda yakni Kapolres Tapsel yang diwakili Wakapolres,  Dandim 0212/TS, Kaban Kesbang Tapsel, Sekretaris satpol PP tapsel, Kabag Humas.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: