Sejahterakan Masyarakat, Pemdes Sibulele Muara Tahun 2021 Akan Bentuk BUMDes.

/ Kamis, 06 Agustus 2020 / 14.00.00 WIB
                              
                    
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pemerintah Desa (Pemdes) Sibulele Muara , Kecamatan Batangangkola Kabupaten Tapanuli Selatan akan membentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk meningkatkan potensi di wilayahnya. Kepala Desa Sibulele Muara Gojali Siregar menyebut, tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

"Sesuai amanat undang-undang desa, pihak Pemdes akan memberi modal untuk dikembangkan dan keuntungannya kembali ke desa," kata Kades Sibulele , Gojali , Kamis (06/8/2020) pagi.

Dijelaskan Kades, modal BUMDes tahun depan akan dialokasikan melalui dana desa (DD). Harapannya pengelola akan dibentuk awal. Tahun 2021.  Pengelola bumdes diharapkan bisa mengelola dengan baik dan terus berkembang.


Kades berharap apabila  pengurus Bumdes  baru terbentuk,  masyarakat desa semakin maju dan sejahtera. Untuk itu, diharapkan pengelola bumdes mampu mengangkat potensi yang ada untuk merealisasikan program Pemerintah desa ,  serta pengelola Bumdes bisa mengelola potensi yang diunggulkan," harap Gojali.

"Setelah BUMDes resmi didirikan tahun 2021, harapan pemerintah Desa, warga masyarakat  bisa sehat, cerdas dan sejahtera," pungkasnya. 

Lebih lanjut disamapaikan Kades,  bahwa Bumdes yang sudah maju,  bisa menggaji aparat desa puluhan juta per orang, " Ucapnya [PS/BERMAWI]

Komentar Anda

Terkini: