Ulama Kota Medan Apresiasi Kinerja Kapolsekta Medan Helvetia

/ Kamis, 06 Agustus 2020 / 16.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ulama di Kota Medan mengapreasi Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK yang saat ini menjabat Kapolsekta Medan Helvetia atas keberhasilannya meminimalisir angka kejahatan serta meningkatkan kerukunan umat beragama.

Demikian ungkapan para Ulama Kota Medan, Kamis (6/8/2020) saat berkunjung ke Mapolsekta Medan Helvetia.

Saat kunjungan ini,  Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH, SIK didampingi Panit 2 Intelkam Ipda.N.Nasution menerima kehadiran  Dr KH Amirudin MS,MA Dosen UIN sebagai ketua Dewan Pertimbangan MUI Medan dan Pemimpin Zikir Tazkira Sumut KH Zulfikar Hajar LC, Pimpinan Pesantren Jabal Nur Dr H Amhar Nasution MA, Ketua PC NU Medan Burhanuddin SE didampingi Wakil Sekretaris Ananda A Sitepu SH ..

Tokoh - tokoh Ulama Kota Medan amat mengapresiasi kinerja Kompol Pardamean Hutahaean SH, SIK, yang kedekatannya dengan masyarakat dan mempunyai inovasi yang membangun Polri kedepannya agar lebih  dicintai oleh masyarakat, 

KH Zulfikar Hajar LC memaparkan, ulama dari Medan Sumatera Utara bisa diterima bersilaturahmi ke kantor Kapolsek Medan Helvetia. "Alhamdullillah sebagai penceramah di Masjelis Zikir Tazkira Medan Sumatera Utara, disini banyak jamaah saya mereka mengatakan Pak Kapolsek ini sangat care kepada aktivitas masyarakat terutama keagamaan," ujarnya.

Dia mengatakan, Ketua Zikir Tazkira Ibu Hj.Nurhayati Daulay menyampaikan kepadanya, Kompol Pardamean Hutahaean adalah pribadi Polri yang baik. "Alhamdullillah sebagaimana kami ceramahkan selaku di tiap - tiap ceramah, Polisi akan selalu mengayomi masyarakat, memberikan perlindungan baru terakhir adalah penegakan hukum," ujar Ustad kondang ini. 

Sementara Ustad Dr H Amhar Nasution MA mengaku, telah mengenal sosok Kompol Pardamean Hutahaean saat menjabat Kapolsekta Percut Sei Tuan. "Saat Kapolres Medan Kombes Sandy Nugroho yang sekarang Brigjend Pol DR Sandy Nugroho berkunjung ke rumah saya, beliau (Kompol Pardamean, red) adalah Kapolsek Percut Sei Tuan, sudah hadir dan saya perhatikan ini adalah Polisi yang senantiasa mencintai rakyat," kata Ustadz Amhar Nasution. 

Ustad Amhar juga mengatakan semboyan 3U, yakni Umara yang dalam hal ini Polisi,  Ulama dan untuk Umat. "Maka Doa kami mudah - mudahan ananda Kompol Pardamean Hutahaean terus meningkat karirnya dan semakin dapat melaksanakan tugas - tugas Pokok Polri di tengah masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan kehadiran Polri yang Humanis," katanya. 

Kapolsekta Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean sebelumnya  mengajak Tokoh - tokoh Ulama Kota Medan makan siang bersama di ruang kerjanya dan diakhir kunjungan silaturahminya, Kapolsek Medan Helvetia  didoakan oleh para  Ulama Kota Medan yang dipimpin oleh Buya Dr KH Amiruddin MS, MA.

Sebelum meninggalkan ruangan kerja Kapolsek, Ustadz Dr.H.Amhar Nasution.MA.memberikan sebuah Buku hasil karyanya yang  berjudul 'JENDRAL BADRODIN HAITI, DIDESAIN ALLAH MENJADI KAPOLRI'. (PS/IWAN GINTING)





Komentar Anda

Terkini: