Hari Pertama Pendaftaran Bacalon, Kantor KPU Tapsel Dijaga Ketat Puluhan Personil Gabungan

/ Jumat, 04 September 2020 / 23.46.00 WIB
                          
   
POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Untuk mensukseskan pendaftaran bakal calon bupati dan Wakil Bupati Tapsel, yang dibuka mulai hari ini Jumat (4/9/2020), puluhan personel gabungan dari Polres Tapsel, Polsek Sipirok, Koramil Sipirok, Koramil Pagarutan serta Sat Pol. PP Tapsel melakukan penjagaan di kantor KPU Tapsel, yang terletak di Desa Situmba Kecamatan Sipirok.

Kapolres Tapsel, AKBP. Roman Smaradhana, SH. S.IK, MH melalui Kasubbag Humas, Ipda Asjul Pane mengatakan, penempatan personel dilakukan dalam rangka mengamankan tahapan Pilkada Serentak 2020 yakni pendaftaran bakal pasangan calon.

"Iya, betul ada penempatan aparat gabungan disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di kantor KPU, karena hari ini sudah memasuki tahapan pendaftaran," katanya.
Dia mengatakan, dalam mengamankan situasi jelang Pilkada agar kondusif, aman dan nyaman.

Sebelum melakukan tugas pengamanan, lebih dulu melakukan apel dan APP dipimpin Kapolsek Sipirok Iptu Ismaya dan turut hadir Kasat Intelkam AKP Eldi K, Kasat Lantas AKP Zainal M, Danramil Sipirok Kapten Inf. Triswanto serta Ipda PM. Siboro.

Pelaksanaan pengamanan dimulai pukul 08.00 wib hingga pkl 16.00 wib, dihari pertama pelaksanaan tugas pengamanan, situasi kantor KPU Tapsel kondusif pukul 16.00. wib usai tugas dilakukan kembali apel sore, situasi aman.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, Divisi Teknis KPU Tapsel, Sawaluddin Lubis, Divisi Program dan Data, Efendi Rambe dan Divisi SDM dan Parmas, Zulhajji membenarkan hari ini tidak ada yang mendaftar atau nihil.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: