AKBP Ikhwan Lubis Harapkan Pendemo Tak Terprovokasi

/ Selasa, 13 Oktober 2020 / 16.01.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengharapkan mahasiswa dan masyarakat jangan terprovokasi pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengacau Kamtibmas di kabupaten Batubara

Demikian disampaikan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis saat menyambangi buruh, Selasa (13/10/2020).

Sebelumnya dalam kejadian ricuhnya Demo mahasiswa di depan gedung DPRD Kabupaten Batubara pada Senin 12 Oktober 2020 kemarin diduga ada provokasi yang didalangi  mahasiwa suruhan  dari pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Dalam menuntut aksinya para pendemo menolak UU Omnibus Law  dikarenakan tidak hadirnya ketua DPRD Kabupaten Batubara membuat ketidakpuasan mahasiswa dalam menolak UU Omnibus Law. Namun terjadi nya kericuhan di depan gedung DPRD kabupaten Batubara kemarin. 

Satuan Intel Polres Batubara melihat ada sikap perencanaan yang terjadi di dalam masa pendemo  yang dilakukan para mahasiwa se Batubara. Yang menyebabkan  se orang perwira Kasat Shabara Polres Batubara terluka di bagian kepala akibat lemparan batu dari mahasiswa pendemo.

Kapolres batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang juga langsung turun dalam mengaman kan aksi demo mahasiswa mengatakan, pendemo untuk tidak melakukan hal anarkis dan itu juga sudah dimediasikan kepada koordinator mahasiwa.

“Mereka menyambut baik himbauan yang saya berikan. Namun diduga situasi tidak terkendali di karenakan ada provokasi mahasiwa suruhan untuk melakukan tindakan tindakan memancing kericuhan  dan ini akan kami lakukan terus kami lakukan penyelidikan yang nantinya akan dilakukan Satuan Intel dan Reskrim,” ujarnya.

Dilanjutnya, sikap baik dalam menyalurkan aspirasi akan menghasilkan yang baikm namun sebaliknya akan sangat merugikan semua pihak. “Boleh menyampaikan aspirasi namun tidak harus mencederai orang lain.  Kita harus lakukan bagaimana kita membangun negara kita dan semua itu pasti ada solusianya . Apa lagi di masa Pandemi Covid 19 saat sekarang ini,” katanya. (PS/SYAMSUL BAHRI LUBIS)

Komentar Anda

Terkini: