SMK N 2 Batangtoru Mendapat Bantuan Dari Tambang Emas

/ Sabtu, 28 November 2020 / 20.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-SMK Negeri 2 Batang Toru mendapat bantuan berupa infrastruktur dan sarana pembelajaran berupa simulator keselamatan kerja dan maket operasional pertambangan dari PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe.


Dalam siaran persnya diterima, Sabtu (28/11) Senior Manager Community PTAR Pramana Triwahjudi mengemukakan, perusahaan berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan akses serta kualitas pendidikan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama di wilayah sekitar operasi Tambang Emas Martabe. Adapun, total nilai dukungan senilai hampir Rp800 juta," sebutnya. 


Ia menyatakan, bahwa pendidikan merupakan salah satu sektor dari lima sektor fokus program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh PTAR yakni kesehatan, pertanian, pemberdayaan ekonomi lokal, dan infrastruktur.

"Bantuan ini juga merupakan bagian dari Kerjasama Program Sekolah Binaan PT United Tractors Tbk (Program SOBAT) dan PT Agincourt Resources dengan SMKN 2 Batang Toru yang ditandatangani pada 21 Februari 2020," tambahnya.

SMKN 2 Batang Toru sendiri adalah sekolah vokasi dengan fokus pendidikan pertambangan pertama di Sumatera Utara. "Kami berharap dukungan ini fapat meningkatkan kualitas pendidikan dan siswa-siswi sehingga siap bersaing di dunia kerja nantinya, terutama di indutri pertambangan," ujar Pramana.

Sementara, Senior Manager Corporate Communications PTAR Katarina Siburian Hardono menambahkan, dukungan pembelajaran juga diberikan melalui maket atau diorama operasional Tambang Emas Martabe yakni Water Processing Plant (WPP) dan alur pengolahan mineral (pabrik pengolahan). Hibah maket ini merupakan bagian dari program E-Coaching Jam (ECJ) yang rutin diselenggarakan oleh PTAR sebagai bagian dari komitmen perusahaan di bidang pendidikan.

Kepala Sekolah SMKN 2 Batangtoru Nurlaili menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PTAR. Seluruh bantuan yang diberikan sangat sesuai dan mendukung program peningkatan kualitas pendidikan vokasi oleh pemerintah. Bahkan sejak 2013 bantuan sudah mengalir ke sekolah ini, katanya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: