Tepuk Tangan 56 Detik Peringatan HKN Di Kota Padangsidimpuan

/ Minggu, 15 November 2020 / 11.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pada tahun ini, HKN 2020 diperingati di tengah Pandemi COVID-19. Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengajak masyarakat untuk memperingatinya dengan gerakan tepuk tangan selama 56 detik.


Kepala RS TNI AD Padangsidimpuan dr Ucok Sagala menyampaikan bahwa dalam memperingati HKN tahun ini RS TNI AD bersama Pemko Padangsidimpuan pagi tadi melaksanakan swab gratis dan membagikan masker di sekitar lingkungan RS TNI AD Padangsidimpuan.

"Gerakan tepuk tangan 56 detik ini Sebagai bentuk apresiasi kita kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19." katanya

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasutionsaat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan “sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu, kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan diimbau untuk memperkuat penerapan strategi penanganan COVID-19 sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat.”

Beliau juga megucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada paramedis dan tenaga kesehatan yang telah menunjukkan loyalitasnya dalam melayani masyarakat. Apalagi selama wabah pandemi COVID-19, di mana perjuangan para insan medis merupakan garda terdepan untuk melawan penyebaran wabah tersebut.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: