Kapolres Resmikan Desa Tangguh Ketahanan Pangan Perikanan Di Indrapura

/ Minggu, 06 Desember 2020 / 02.48.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA
Kunjungan Kapolres Batubara  bersama Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) di Desa Tanjung sari  Indrapura Kabupaten Batubara dengan meresmikan Desa Tangguh dalam Ketahanan Pangan Perikanan yang di bina oleh Bhabinkamtibmas Polres Batubara dan Bhabinsa Koramil yang ada di  beberapa Kecamatan  di Kota Indrapura.

Disamping meresmikan Desa Tangguh Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH  yang menjadi dewan pembina Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ)  langsung di hadiri ketua KSJ  Kabupaten Batubara,Rijal syahreza SE dan Ketua KSJ Kecamatan melakukan Jum'at Barokah kepada kaum dhuafa yang ada di beberapa Desa di Indrapura. 

"KSJ dan satuan Binmas Polres Batubara membagikan 300 sembako untuk Fakir miskin  terdampak Covid-19,"sebut Kapolres.

Dalam sambutan nya Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan menjelaskan kepada masyarakat bahwa kita adalah keluarga.

"KSJ tidak pernah membedakan Suku , Agama ,atau pun Ras golongan , KSJ akan siap membantu untuk semua yang membutuhkan .Terutama kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa,mereka wajib kita bantu dan kita kasihi,"tegas AKBP.H. Ikhwan Lubis.

Lanjutnya ,Untuk Desa Tangguh ,saya berharap  ini terus di tingkatkan. Karena di masa pandemi Covid -19 ini  kita ketahui dampaknya sangat berpengaruh kepada perekonomian Baik Pemerintah maupun masyarakat di Indonesia.

"Untuk itu saya mengajak masyarakat agar bisa ikut melakukan ketahanan pangan ,banyak yang bisa  kita lakukan ,  salah satu contoh beternak, berkebun, dan melakukan cocok tanam hidroponik di lahan pekarangan halaman rumah kita,"beber AKBP h.Ikhwan Lubis.

Disini kami dari Polres Batubara akan siap membantu dan mendukung masyarakat  untuk Bibit pupuk juga arahan untuk memberi panduan bagaimana melakukan di awal tentang ketahanan pangan untuk masyarakat.

Menurutnya,ini juga dapat mendidik anak anak kita  dengan Edokasi bagai mana bercocok tanam dan tetap melestarikan tanaman dan linkungan.

Kegiatan pendidikan anak terhadap linkungan ,pendidikan ini sangat baik untuk masyarakat,agar anak bisa kreatif dan bisa menghindari kegiatan negatif.

"Saya  berharap orang tua harus lebih optimal dalam mendidik anak anak, jangan sampai  anak anak kita  mengenal yang namanya  Narkoba ,apa lagi sabu-sabu  yang sekarang sangat banyak beredar  di seluruh Indonesia.Karena apabila sudah mempergunakannya kita akan di jeratnya,ini tidak ada obatnya sampai tua pun  akan tetap  melakukanya.Kecuali dari diri kita sendiri yang menghentikannya,pinta Kapolres.

Sementara itu ,Kepala Desa Tanjung Sari ,R.Sugianto  yang  di dampingi Kapolsek Indra pura,AKP SHANDI SH menyampaikan kepada masyarakat  dalam melakukan ketahanan pangan  yang dilakukan kelompok tani dan peternakan yang di Bina Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura dan nantinya akan kita data siapa saja yang menjadi anggota kelompok tani Babinkantibmas. Ujar Kepala Desa.

Setelah melakukan kunjungan di Desa Tanjung seri Kapolres Batu bara langsung menuju Mesjid Al Ikhwan   bersama Ksj untuk melakukan barokah Jum'at di Desa petatal ,Setelah Shalat Jum'at  bersama Kapolres AKBP.H.Ikhwan SH.MH  dan Dirut  PT CBS  Hemawan juga KSJ menyantuni 20  anak yatim-piatu yang ada di Kabupaten  Batubara  di mesjid  Al-Ikhwan.

Kegiatan santunan ini pun akan terus di lakukan  di setiap  Jum'at  nya .(PS/BOIM/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: