Pilkada Tapsel , Ketua Bawaslu Tapsel Mencoblos di TPS 02 Desa Parsalakan

/ Rabu, 09 Desember 2020 / 14.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan DR. SL. Simbolon,M.Ag menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Talanuli Selatan tahun 2020.


Mengenakan jas hitam dipadu celana keper berwarna Hitam serta peci hitam serta masker medis, Ketua Bawaslu. Kabupaten Tapanuli Selatan  DR. SL Simbolon,M.Ag datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02  dusun 1 hutakoje desa Parsalakan  Kecamatan Angkola Barat, didampingi staf Bawaslu Tapsel , Rabu Jam 12 Siang (9/12/2020).


Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan menunggu giliran dipanggil untuk mencoblos.
Tanpa perlakuan istimewa, DR SL. Simbolon, MAg mendaftar ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 02. 

Pilkada Serentak tahun ini, setiap warga yang akan mencoblos diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dari pantauan awak media, masuk ke TPS, DR. SL Simbolon mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, kemudian diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas, mengantri, dan menunggu namanya disebut oleh anggota KPPS seperti warga lainnya.

Setelah mendapat giliran, Ketua Bawaslu Tapanuli Selatan  menggunakan hak pilihnya di bilik suara. Selesai mencoblos, mereka kembali memasukkan surat suara ke kotak suara KPU.


Ketua Bawaslu Tapsel  lalu menuju bagian tinta untuk menandai jika Beliau  sudah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada  Tapsel Tahun 2020.


DR. SL Simbolon ditandai dengan tinta oleh petugas usai mencoblos.
Pasca mencoblos, Ketua. Bawaslu Kabupaten. Tapanuli Selatan kembali menyerukan Pilkada damai. Dia juga mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli  Selatan tahun 2020.

“Mari gunakan hak pilih kita. Jangan sampai golput. Satu suara kita menentukan masa depan Talanuli Selatan,” ujar DR. SL. Simbolon, M. Ag ditemui usai mencoblos.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Tapanuli  juga mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanan Pilkada Serentak 2020.

“Selamat menggunakan hak pilihnya, Pilkada Tapanuli Selatan sukses, aman, dan kita semua diberi kesehatan oleh Allah SWT,” tandasnya.

Kepada Panwascam, PKD dan Panwas TPS diharapkan untuk bekerja dengan profesional agar pilkada Tapsel yang bermartabat benar benar tercapai, " harapnya (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: