Bupati Samosir Tegaskan Biaya Pembangunan Patung Yesus Di Sibea Bea Dari Masyarakat

/ Rabu, 27 Januari 2021 / 18.13.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Sibea bea, lokasi pembangunan Patung Yesus di Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, akhir-akhir ini menjadi viral dan menjadi pembahasan masyarakat. Ada yang mengatakan pembangunan Patung itu bersumber dari Kementerian PUPR, ada juga yang mengatakan dari Kementerian yang dihibahkan ke salah satu yayasan. 

Untuk meluruskan informasi itu, Selasa (26/1), saat peresmian Pembangunan Jembatan Tano Ponggol, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menjelaskan bahwa dana pembangunan Patung Yesus tersebut bersumber dari biaya masyarakat. 

"Banyak saya dengar informasi yang simpang siur tentang biaya pembangunan Patung Yesus di Sibea bea Kecamatan Harian. Perlu saya jelaskan bahwa biaya pembangunan patung itu bersumber dari dana Masyarakat. Namun, untuk pembangunan infrastruktur jalan dan dermaganya dibangun oleh pemerintah pusat".

Rapidin juga menegaskan bahwa pembangunan Patung tersebut bukan masalah agama, tetapi menjadi sebuah objek wisata rohani yang diperkirakan dapat meningkatkan iman kerohanian serta dapat menjadi salah satu objek andalan. 

Setelah pembangunanya selesai, maka Patung Yesus Sibea bea dengan ketinggian sekutar 58 meter, diperkirakan akan menjadi patung tertinggi di Dunia, setelah patung Yesus yang ada di brazil setinggi 46 meter. Maka kita yakin bahwa Sibea bea nantinya akan menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan Nasional dan Dunia.. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: