Diduga Terlibat Jaringan Teroris,Warga Marelan Di Ringkus Tim Densus 88 Anti Teror Polri

/ Jumat, 19 Maret 2021 / 19.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Tim Densus 88 Anti Teror Polri menggerebek sebuah rumah warga diduga terlibat jaringan teroris di Pasar VI, Lingkungan 18, Andan Sari, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (19/3) pukul 05.00 WIB.

Dalam penggerebakan itu, diamankan seorang pria berrinisial DL (50) dengan barang bukti pisau sangkur, samurai, Hp, buku jihad dan tabung gas ukuran 120 kg.

Informasi diperoleh menyebutkan, penangkapan pelaku terduga teroris pada saat akan pergi Shalat Subuh di Mesjid tidak jauh dari rumahnya. Petugas Densus 88 mengendarai lebih dari dua mobil pribadi langsung menangkap terduga teroris itu di pinggir jalan.

Petugas anti teror itu memasukkan DL ke dalam mobil dan membawa ke rumahnya. Petugas langsung melakukan penggeledahan, sejumlah barang bukti dicurigai diamankan dibawa petugas pagi itu juga.

Kepala Lingkungan 18, Halimah mengatakan, subuh itu ia dijemput oleh polisi untuk menyaksikan proses penggeledahan ke rumah DL. Selama proses penggeledahan berlangsung, ternyata Tim Densus 88 sebelumnya sudah mengamankan satu orang dari Pasar IV Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

“Yang saya dengar ada juga diamankan di Pasar IV. Tapi, saya tidak tahu namanya. Rumah DL digeledah sekitar satu, petugas langsung pergi membawa Dahlan dan barang bukti,” ungkap Halimah.

Selama ini, kata wanita berusia 46 tahun ini, Dahlan selama ini sudah menyewa di rumah yang ditempatinya membuka usaha bandrek dan pangkas sekitar 10 tahun. DL telah memiliki istri dan 4 orang anak, tetapi tidak pernah bersikap aneh mencerminkan seperti teroris.

“Selama ini, dia (DL) memang rajin ke mesjid. Kalau keanehan seperti mengikuti pengajian tidak ada. Makanya kami tidak menyangka kalau dia ditangkap,” sebutnya.

Mengenai kebiasaan di lingkungan, kata Halimah, selama ini DL dan keluarganya tertutup dengan tetangga. Tetapi, ada kegiatan di lingkungan seperti kegiatan STM dan gotong royong selalu aktif.

“Kalau mereka di rumah agak tertutup. Jarang mau bergaul dengan masyarakat, setahu saya tiga anaknya pun di pesantren” pungkas Halimah.

Pantauan di sekitar rumah yang ditempati Dahlan Lubis terduga teroris, terlihat istrinya masih berjualan seperti biasa seakan tidak ada masalah yang terjadi.

Sumber :Waspada.co.id

(PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: