DPRD Samosir Divaksin Covid-19

/ Senin, 08 Maret 2021 / 18.56.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk membentuk kekebalan kelompok (herd Immunity), Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir mendapatkan vaksinasi covid-19 dari tim vaksinator Kabupaten Samosir, Senin (08/03) di gedung Dewan setempat.

Penyuntukan vaksin terhadap Dewan Terhormat itu disaksikan oleh Kadis Kesehatan, dr Nimpan Karo karo, yang datang memonitoring. Kata Nimpan, vaksinasi tersebut untuk menambah kekebalan tubuh serta menurunkun Kesakitan dan Kematian akibat Covid 19, serta melindungi dan memperkuat Sistem Kesehatan secara menyeluruh.

Untuk saat ini, vaksinasi pertama dilakukan pada lembaga dan institusi yang menjadi garda terdepan pelayanan masyarakat dan menjaga produktifitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi, katanya. 

"Kita prioritaskan kepada Tenaga kesehatan, Petugas pelayanan publik, semisal Petugas di Kantor Dinas kependudukan dan pencatatan sipil, kelompok pekerja usia produktif dan berkontribusi pada sektor perekonomian dan pendidikan". Kata Kadis Kesehatan, sembari berharap vaksinasi itu berjalan dengan baik. 

Wakil ketua DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga berharap agar pelaksanaan vaksinasi covid-19 dapat diterima oleh semua pihak. "Jangan takut divaksin, karena petugas vaksinasi melakukannya sesuai denga SOP mereka. 

Anggota DPRD, Jonny Sagala juga berharap dengan vaksinasi itu dapat meni gkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah terkena virus covid-19. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: