Hari Pertama Perlombaan MTQ, Ini Dia Tempat-Tempat Perlombaannya

/ Selasa, 16 Maret 2021 / 11.13.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR (Inmas) – Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kab. Kampar tahun 2021. Setidaknya ada 8 tempat perlombaan yang telah dipersiapkan oleh Panitia. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, melalui Humas Kemenang Kampar Gustika Rahman SPdI, hari selasa (16/03/2020) di Astaka Utama MTQ, Masjid Al-Ihsan Markaz Islami Kab. Kampar.

Agus menjelaskan, 8 tempat tersebut adalah: Untuk Astaqa Utamanya, akan dipusatkan di Masjid Al-Ihsan Markaz Islamy Kab. Kampar. Di Masjid ini akan dilaksanakan perlombaan MTQ untuk cabang Tilawah anak-anak, remaja, dewasa, Cacat Netra (Canet), dan tartil Al-Qur'an. Masjid Darul Ikhlas Kantor Kemenag Kampar akan dilaksanakan cabang Hifzhil Qur'an 1 dan 5 Juz, Aula lantai II Kantor Kemenag Kampar akan dijadikan tempat perlombaan MTQ untuk cabang Fahmil Qur'an.

Kemudian untuk cabang Qira'at Sab'ah Mujawwad Remaja, Murattal Remaja, Dewasa dan Qira'at Sab'ah Mujawwad Dewasa akan dilaksanakan di Masjid Ar-Rahman Pandopo. Untuk Hifzhil Qur'an 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz, Tafsir, Hadis 100 dengan sanad, hadist 500 tanpa sanad akan dilaksanakan di Masjid Baitussholihin. Untuk Syarhil Qur'an akan dilaksanakan di Mahligai Bungsu, Khat Al-Qur'an di SMAN 1 Bangkinang Kota, dan MMQ di SMPN 1 Bangkinang Kota, pungkas Agus. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: