Breaking news: Razia Di Lapas Klas IIB Pulo Simardan Ditemukan Sabu Seberat 32 Gram

/ Selasa, 06 April 2021 / 23.08.00 WIB

 


Peringati Hari Bhakti ke-57, Lapas Klas IIB Tanjungbalai Asahan Razia Kamar WBP (POSKOTA/SAUFI)



POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Lembaga Permasyarakatan Klas II-B Tanjungbalai Asahan  melaksanakan apel gabungan pengamanan, dan razia kamar hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP),Selasa (6/4/21).Razia dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Tanjungbalai Asahan ,Muda Husni didampingi, KPLP Monang Saragih ,Kepala BNNK Kota Tanjungbalai,AKBP Magdalena Sirait beserta petugas BNNK Tanjungbalai dan  personel Kepolisian Polres Tanjungbalai, dipimpin IPTU Demonstar bersama Komandan Koramil (Danramil 09/Kodim 0208/As, Kapten Inf Hamlet Marpaung dan petugas TNI yang tergabung.

Kalapas Klas IIB Tanjungbalai Asahan,Muda Husni Bc.IP, S.H, M.M Razia menyampaikan bahwa kamar hunian Lapas dalam rangka Rangkaian Hari Bhakti Permasyarakatan ke-57.

"Razia dan penggeledahan besar-besaran terhadap kamar dan badan para tahanan serta setiap sudut Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Asahan,"sebut Kalapas.

Razia yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhakti Permasyarakatan ke-57 tahun 2021, sekaligus menindaklanjuti Nota Dinas Dirjen PAS nomor: PAS.2-PK.02.10.02-143 tertanggal 1 April 2021, tentang Deteksi Dini Pencegahan dan Peredaran Narkotika di Lingkungan Lembaga Permasyarakatan.

"Seluruh kamar warga binaan baik kamar pria dan kamar wanita  digeledah oleh petugas,"sebut Muda Husni.

Dari hasil kegiatan tersebut, petugas menemukan berbagai macam barang yang dilarang masuk ke Lapas.

Hasilnya ditemukan benda yang terlarang dan diduga jenis narkoba Shabu dan Butiran ekstasi.

          Barang bukti narkoba hasil razia dilapas

Sementara hasil timbangan saat ini Adapun barang bukti Shabu seberat 32 Gram beserta timbangan. Sedangkan diduga jenis Ekstasi 3 butiran kecil,disertai dikamar hunian lainnya  barang terlarang lainnya yang tidak diperbolehkan Handphone dan Senjata tajam,dan kartu remi didapatkan.

Itu ditemukan dikamar 5E Pria,mencoba mengkelabui petugas disembunyikan di impitkan batu didalam kamar mandi tersebut.


"Jeli mereka berusaha menyembunyikan nya,kami lebih jeli lagi dalam pemberantasan narkoba di lapas,"tegas Muda Husni kepada wartawan saat konferensi pers.

Terkait barang haram narkotika tersebut,kami akan telusuri kepemilikan nya,walau saat di interogasi tidak ada yang mengaku saat didalam kamar hunian tadi.

Selanjutnya,kami lapas klas IIB Tanjungbalai Asahan akan melakukan tes urin terhadap keseluruhan orang yang didalam kamar yang didapatkan narkoba itu.

Termasuk kepala kamar saat ditanyakan tadi,mengatakan tidak tahu. Ujar Kalapas. (PS/SAUFI)



 


Petugas BNN dan Polri Razia di Rutan dan Lapas Batam (1)







Komentar Anda

Terkini: