Pemkab dan Polres Batubara Cek Kestabilan Pangan di Seluruh Pasar Tradisional

/ Jumat, 30 April 2021 / 01.22.00 WIB

  


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Menjaga ketersediaan pangan dan kestabilan harga, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Kamis (28/4/2021) mengecek Pasar-pasar Tradisionil dan grosir Pangan  yang ada di Batubara. 

Di Kota Lima Puluh yang menjadi Ibukota Kabupaten Batubara menjadi target pengecekan kestabilan pangan dengan mengecek ketersediaan beras, Ikan, daging dan sayuran. Didapati masih relatif stabil dengan tidak adanya lonjakan harga baik primer ataupun sekunder. 

Bupati Batubara Ir Zahir MAP melalui Asisten II Sahala Nainggolan mengatakan, sampai saat ini di Batubara harga masih sangat stabil. “Kita bersama Polres Batubara dan Bulog cabang Kisaran meninjau pasar-pasar yang ada dan menyimpulkan harga harga seperti sayuran, ikan dan daging masih relatif stabil,” kata Sahala Nainggolan. 

Sedangkan untuk beras, gula, minyak dan tepung, lanjutnya, stok yang ada di Bulog masih mampu memenuhi kebutuhan pasar. “Bulog menjamin sampai  lebaran semua masih terpenuhi,” katanya menirukan perwakilan Kabulog Cabang Kisaran. 

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menghimbau kepada semua para pengusaha baik grosir maupun distributor jangan menimbun barang  yang akhirnya nantinya akan berurusan dengan hukum.

“Kita dengan tegas menutup usaha mereka yang ketahuan mengumpulkan barang atau menimbun barang, merekayasa seakan barang langka hingga harga akan melonjak dan menyengsarakan masyarakat . Bagi warga yang berjualan di pasar pasar tradisionil jangan lupa harus tetap memakai masker dan ikuti protokol kesehatan,”  tandas AKBP Ikhwan Lubis. (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: