Kades Parsalakan Surya Darma, SE : Penyaluran BLT DD Parsalakan Tahun 2021 Tepat Sasaran Dan Tak Ada Pemotongan

/ Selasa, 25 Mei 2021 / 21.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  Tahun 2021 di Desa Parsalakan Kecamatan Angkola. Barat Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumateta Utara  berjalan sesuai aturan dan tidak  ada pemotongan  atau disunat  dari siapapun juga. 


Demikian  disampaikan  Kepala Desa Parsalakan Surya Darma Siregar, SE sekaligus membantah pemberitaan salah satu media online baru baru ini  yang menyudutkan Desa Parsalakan seolah olah BLT DD  Desa Parsalakan disunat

 Dengan tegas Kades Parsalakan Surya Darma Siregar, SE kepada awak media online poskotasumatera.com membantah tudingan  tersebut dan mengatakan berita itu hoax dan seraya mengatakan bahwa  tidak ada aparat desa saya yang mengkondisikan untuk menyunat  BLT Dana Desa tersebut. 

Penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT DD ) Desa  Parsalakan  Tahun 2021 disalurkan dua bulan  yaitu bulan januari dan Pebruari Tahun 2021 untuk dua tahap. 


Penyaluran BLT DD  disaksikan oleh Camat Kecamatan Angkola Barat Maruhum Hot Taufik,S.Sos,MM, Bhabinkamtibmas,  Babinsa, Aparat Desa, BPD dan Warga masyarakat.

Bila ada oknum warga yang mengatakan BLT DD Parsalakan Tahun 2021 Disunat, itu tidak benar alias hoax, " beber Kades. 

BLT Dana Desa itu diberikan kepada 101 Keluarga Penerima manfaat. Jadi  kades tak pernah mengarahkan  penyaluran  BLT Dana Desa dibagi kepada warga yg tidak mendapat dana BLT,"  saya siap dicek kebenarannya pungkas Kepala Desa. 


Jadi Kalau warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)  yang memberikan kepada warga yang tidak mendapat BLT, " itu sudah urusan pribadi mereka yang tidak bisa saya campuri ," ucap Kades. 


Dikatakan, " Sesuai dengan musyawarah desa  Parsalakan penerima BLT DD berjumlah 101 orang KPM. Warga masyarakat sudah menerima  selama dua bulan yang sudah disalur 2 tahap masing  300 ribu/ bulan, " ucap Kades. 

Lebih lanjut disampaikan Kepala Desa Parsalakan, " Pemberian BLT DD diberikan langsung  kepada warga masyarakat Desa Parsalakan yaitu  dusun Huta Koje , dusun Huta lambung dan dusun Aek lubuk mencakup dusun Huta Tonga Huta tunggal dan dusun lobu jelok.


Surya Darma Siregar, SE selaku Kepala Desa berharap kepada warga masyarakat untuk tidak memberikan informasi hoax,  ujaran kebencian dan politisasi Sara agar masyarakat Desa ini harmonis. 

Kalau ada informasi  BLT Dana desa  yang disunat, seharusnya jelas siapa yang memotong atau menyunat,  kapan dipotong  dan berapa yang dipotong, dan untuk siapa uang yang dipotong. Kalau ada aparat desa saya yang memotong. Atau meminta uang kepada Warga penerima BLT untuk kepentingan pribadinya silahkan dilapor kepada  Kepala Desa,  saya akan copot dan laporkan ke pihak berwajib," ucap Kades dengan tegas. 

Untuk itu diminta kepada masyarakat jika ada informasi yang kurang jelas,  agar terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Pemerintah Desa Parsalakan,  agar informasinya jelas dan tidak menimbulkan fitnah di belakang hari" ungkap Kades. 

Sementara salah satu anggota BPD  Desa Parsalakan mengatakan di luar aparat desa ada 300 KPM yang tidak mendapat bantuan dari Pemerintah . Jika AlokasI Dana Desa disalurkan semuanya untuk BLT DD kepada 300 KPM maka jelas Dana Desa Parsalakan tidak mencukupi, " ujarnya.  

Untuk itu diminta kepada warga masyarakat agar dalam menyampaikan  tindak pidana kejahatan, harus jelas siapa terlapor,  siapa pelapor, barang bukti  dan saksi saksi," ujarnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: