ULAMA ACEH Serukan Solat Gaib Untuk Warga Palestina Yang Syahid

/ Senin, 17 Mei 2021 / 17.22.00 WIB


TGK H. FAISAL ALI
MPU ACEH

POSKOTASUMATERA.COM|BANDA ACEH -- GEMPURAN zionis Israel terhadap Palestina terus meningkat dan belum ada tanda-tanda reda. Seratusan lebih warga Palestina meninggal dunia dalam bombardir yang dilancarkan tentara Israel.

Terkait kondisi tersebut, Plt Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali menyerukan masyarakat melaksanakan shalat gaib untuk warga Palestina yang meninggal dunia.

"Sangat perlu melaksanakan shalat gaib. MPU Aceh mengajak masyarakat muslim dimanapun khususnya Aceh untuk melakukan shalat ghaib kepada muslim Palestina yang meninggal dunia," kata Tgk Faisal.

Selain itu, Tgk Faisal juga mengajak masyarakat untuk membaca Qunut Nazilah pada setiap waktu shalat fardhu. "Kami minta untuk membaca Qunut Nazilah agar umat muslim khususnya di Palestina dijauhkan dari bala kejahatan Yahudi," ujar Ketua PWNU Aceh ini.

masyarakat untuk membaca Qunut Nazilah pada setiap waktu shalat fardhu. "Kami minta untuk membaca Qunut Nazilah agar umat muslim khususnya di Palestina dijauhkan dari bala kejahatan Yahudi," ujar Ketua PWNU Aceh ini.

"Mari kita berdoa dengan khusyuk dan mari membantu apa yang bisa kita lakukan untuk muslim Palestina. Doa adalah senjata paling besar umat muslim," tutupnya.Terpisah, Wakil Ketua DPRA, Safaruddin juga mengutuk dan mengecam tindakan agresif Israel. Menurutnya, aksi negara Zionis itu merupakan aksi teroris sekaligus kejahatan kemanusiaan.

"Kita menyerukan PBB untuk mengambil sikap atas sikap agresif zionis Israel kepada warga Palestina. Ini adalah aksi teroris sekaligus kejahatan kemanusiaan," pungkasnya.

Begitu juga dengan pemimpin negara-negara Islam, Safaruddin meminta untuk bersatu memberikan dukungan untuk rakyat Palestina dan meminta aksi kejahatan itu segera dihentikan.

Polikus Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa sikap zionis Israel tidak bisa ditolerir lagi. Mereka menyerang umat muslim saat sedang beribadah di bulan Ramadhan. Tak hanya itu, zionis juga menyerang kantor-kantor dan sejumlah gedung yang ada di Gaza. (PS|LAN)

Komentar Anda

Terkini: