Wow...Kantor Dinas Hanpang & LHK Palas Kosong

/ Jumat, 07 Mei 2021 / 15.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - PADANG LAWAS - Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Hanpang) dan Kantor Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLH-K) Daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Prov. Sumut) kosong dan tidak berpenghuni. Hal ini diketahui saat Poskotasumatera.com melihat pemandangan tidak biasa di halaman kedua kantor satu atap tersebut di Komplek perkantoran SKPD Terpadu Sigala-gala, Sibuhuan. Jum'at (7/5) sekira pukul 14.31 wib.

Pemandangan tidak lazim itu yakni terdapat bangunan Obor Pagan Lestari (OPAL) yaitu bangunan unit kawasan rumah pangan lestari (KRPL) di halaman kantor Dinas Ketapang yang bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2019 keadaannya sangat memprihatikan bangunan hampir tumbang dan di tumbuhi rumput liar di dalam OPAL tersebut.

Saat wartawan poskota hendak konfirmasi ke kantor Dinas Ketapang yang juga satu atap dengan kantor DLH-K ternyata didapati kantor sedang keadaan tertutup rapat dan dihuni 3 tenaga kerja sukarela (TKS) yang hendak keluar dari kantor tersebut.

"Ada apa bang, kalau mau masuk ke kantor biar saya buka, tetapi tidak ada orang, tidak tahu kemana, ada apa rupanya bang", ujar TKS, red yang mengaku menjaga kantor Dinas Ketapang.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Ketapang maupun Kadis LHK belum bisa di konfirmasi apa penyebab kantor tersebut kosong tanpa penghuni, begitu juga apa penyebab bangunan Obor terkesan tidak diperhatikan, bahkan dipenuhi rumput liar didalamnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Arpan Nasution S.sos saat dimintai tanggapannya terkait Kantor LHK dan Kantor Dinas Ketapang Kosong tanpa penghuni belum menjawab konfirmasi tertulis wartawan melalui aplikasi WhatsApp nya. (PS/Robert Nainggolan)
Komentar Anda

Terkini: