Antisipasi Gangguan Kantib Blok Hunian Wbp, Lapas IIB razia Gabungan.

/ Selasa, 01 Juni 2021 / 09.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - ROHUL, - Dalam menindaklanjuti arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, M.Hilal untuk terus meningkatkan antisipasi terjadinya gangguan kamtib pada blok hunian warga binaan, Lapas Kelas II B, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus berbenah dengan gelar razia gabungan TNI-POLRI. Senin (31/5/2021).

Kegiatan Razia gabungan melibatkan Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir, dan Polres melalui Kaur Mintu Sat Samapta, Aipda Surya beserta para anggota dalam upaya untuk meminimalisir gangguan kamtib di blok hunian warga binaan Lapas II B Pasir Pengaraian.

Kepala Lapas Pasir Pengaraian Eri Erawan S.Sos M.Si melalui Kepala Kesatuan Pengamanan (Kasat Pam), Parlin HS hadir dalam memimpin giat razia blok hunian didampingi Kasi Kamtib, Erpis Candra, Kasubsi Keamanan, Anton Fernando, Kasubsi Pelaporan, Syafnir dan Kasubsi Registrasi, Suharno serta regu pengamanan dan staf.

Kasat Pam, Parlin mengatakan dengan selalu melakukan Razia Blok hunian tentunya diharapkan dapat meminimalisir terjadi gangguan kamtib di Lapas II B Pasir Pengaraian.

"Pada malam ini, sesuai arahan Bapak Kadiv Pas Kemenkumham Riau melalui Kepala Lapas Eri Erawan, S.Sos, M.Si,

kami melaksanakan razia di blok hunian Wbp dan Alhamdulillah berjalan lancar aman dan terkendali"papar Kasat Pam Parlin.

Humas Lapas, Fakhrurozi dalam pesan tertulisnya kepada Poskotasumut.com mengatakan giat razia dilaksanakan serentak di seluruh Lapas/Rutan yang ada di Provinsi Riau.

"Tanpa keraguan petugas menyisir setiap sudut kamar warga binaan dengan menggunakan alat RF Detector yang berfungsi mencari sinyal GSM yang ada di sekitarnya", terang Fakhrurozi Humas Lapas. 

Humas menambahkan, dalam giat razia tidak ditemukan handphone dan narkotika dalam razia tersebut, namun persenil menemukan Paku 5 Buah, Gunting  3 Buah, Sendok Besi 5 Buah, Pinset 2 Buah, Gunting Kuku 3 Buah, Kartu domino 5 kotak, Cermin 2 Buah, Ikat Pinggang 2 Buah, Alat Cukur Jenggot 1 Buah. (PS/Robert Nainggolan)

Komentar Anda

Terkini: