Harganas Ke -28, Mulyadi Simatupang : Sinergitas TNI Turut Mendukung Program Pemerintah

/ Selasa, 29 Juni 2021 / 17.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dan Pencanangan Bhakti Sosial TNI-Bangga Kencana-Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021 dengan tema "Keluarga Keren Cegah Stunting" yang dilaksanakan di Aula Abdi Bina Manunggal Kodim 0209/LB, Selasa (29/6/2021).

Dalam isi pidato sambutannya, Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang mengatakan, dalam peringatan Harganas ini peran keluarga sangat penting ditengah pandemi covid-19 saat ini.

"Ditengah pandemi saat ini peran keluarga sangat penting terlebih untuk mendampingi anak untuk belajar," ujarnya.

Mulyadi Simatupang menjelaskan dalam peringatan yang bertema "Keluarga Keren Cegah Stunting" mengajak seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat untuk menekan peningkatan stunting di Kabupaten Labuhanbatu.

"Untuk itu saya mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan dalam menurunkan kasus stunting di Kabupaten Labuhanbatu ini," tuturnya.

Ia juga berterimakasih atas sinergitas dari Kodim 0209/LB yang turut mendukung program pemerintah.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan, mengatakan dalam peringatan Harganas ke-28 ini, TNI siap mendukung program pemerintah. TNI juga turut mendukung pemerintah untuk menyukseskan kegiatan pelayanan KB serentak di seluruh wilayah indonesia," ucapnya.

Letkol Inf. Asrul Kurniawan menyampaikan personil TNI melalui Babinsa akan terus melakukan sosialisasi edukasi kepada masyarakat.

"Melalui Babinsa akan terus memberikan edukasi bagi masyarakat untuk ikut mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas," pungkasnya.

Kegiatan ini diisi dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Pj Bupati Labuhanbatu, dan pengukuhan forum Genre Kabupaten Labuhanbatu oleh Kadis P2KB Pemkab Labuhanbatu serta pemberian apresiasi kepada Babinsa dalam melaksanakan pelayanan sejuta akseptor. (PS/Ricky)

Komentar Anda

Terkini: