Indomaret Di Tanah Karo Ini Jual Telur Busuk.

/ Sabtu, 19 Juni 2021 / 14.58.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Konsumen salah satu Indomaret Di Jalan Mariam Ginting Kelurahan Gung Negeri Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara menyoal pelayanan Penjualan Indomaret T3S4.

Menurut keterangan warga berinisial BS ( 45) mengatakan pada Jumat (18/06/2021) Sekitar pukul 22 : 00 wib.  membeli telur dan lainya di Indomaret tersebut, namun saat anak BS hendak memasak telur tersebut di ketahui bahwa telur tersebut sudah busuk. 

Selanjutnya BS memecahkan satu telur lagi, dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan karena telur ke dua yang di pecahkan  busuk, sehingga anak anak dan para keluarga lainya nyaris muntah karena aroma telur busuk tersebut.  Di karena kan dua telur tersebut busuk, sehingga pihak keluarga memutuskan tidak jadi memasak telur tersebut dan selanjutnya melakukan komplain ke pihak indomaret pada Sabtu (19/06/2021).

Yang lebih mengejutkan lagi, saat semua telur yang di beli di Indomaret di pecahkan oleh Eva Br Purba yang merupakan Kepala Toko Indomart dihadapan pembeli, ternyata semuanya busuk dan menimbulkan aroma yang sangat bau. Sehingga para pembeli yang berada di Indomart merasa tidak nyaman atas bau telur busuk tersebut. "Sudahbusuk semuanya" ujar Eva.
Pihak Indomart jalan Mariam Ginting, ( Indomart T3S4) yang di konfirmasi pada Sabtu ( 19/06/2021) melalui kepala Toko Eva Br Purba (23) pada poskotasumatera.com mengatakan, bahwa tidak mengetahui bahwa barang barang yang di beli sudah kadaluarsa. 

Eva juga meyatakam, jika pembeli merasa di rugikan, agar mengajukan komplain ke Indomart. Agar segala kerugian pembeli dapat di  ganti. 

"Kami tidak tau, apakah barang tersebut bagus atau tidak. Karena telur tidak di ketahui apakah bagus atau tidak di dalamnya" ujar Eva sembari mengakui kesalahan pihaknya.

Supervisor Indomaret Jalan Mariam Ginting, Saverius Ginting pada kru media ini mengatakan akan menyampaikan tentang kejadian yang dialami konsumen ke atasannya. "Saya akan sampaikan mengenai telur busuk ke atasan saya," ujarbya singkat. 

Dengan adanya kejadian ini, Ketua DPD Sumatera Utara Gekrindo Dian Wahyudi menyikapi, pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Karo masih terkesan lalai dengan pengawasan terhadap barang - barang yang berada di pasar - pasar modern seperti Indomaret. 

"Kalau ada hal kejadian ini, kemungkinan pengawasan terhadap barang barang kemasan harus lebih diperketat lagi. Baru ini yang ketahuan, yang lain belum kita ketahui bersama. Lebih baik Pemkab Tanah Karo melakukan sidak setiap bulannya ke seluruh supermarket atau minimarket yang ada di Tanah Karo. Semoga saja, kelalaian ini menjadi pelajaran bagi Pemkab Tanah Karo,"ujarnya. (PS/ BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: