Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Kampung Nelayan Maju

/ Kamis, 24 Juni 2021 / 14.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sunatwra Utara gelar rapat koordinasi bersama Kelala OPD, Kaban dan Kabag serta perwakilan dari PLN Cabang Rantauprapat di Aula ruang Rapat kantor Bappeda Jalan HM Idris Keluraham Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (24/6/2021) pagi.

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti ini membahas tentang peningkatan kualitas hidup perekonomian para nelayan di Kecamatan Panai Hilir. Pembahasan ini dilakukan untuk sebagai bentuk upaya menciptakan nelayan yang berpikiran maju. Baik secara ekonomi, sampai kepada kebersihan pemukiman, kesehatan dan kenyamanan. 

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pencanangan kawasan Kampung nelayan maju di Desa Sei sakat Kelurahan Sei Berombang Kecamatan panai Hilir. Jadi, harus ada persiapan - persiapan juga,"ujar Hobol.

Persiapan - persiapan tersebut, lanjut Hobol, yang dibahas dalam rapat koordinasi pada hari ini, harus bisa mendapat bentuk - bentuk kebutuhan nantinya.

"Temanya ini bernama Kampung Nelayan Maju. Ada 2 desa dan 1 Kelurahan yang menjadi sasaran. Yakni, Kelurahan Sei Berombang, Desa Sei Sakat dan Desa Sei Baru. Rencana pada tanggal 29 Juni 2021 mendatang,"terang Hobol.

Komentar Anda

Terkini: