Sejarah Baru Telah Diukir Putra-Putra Belawan : PT.Pelindo I Mendukung Penuh

/ Kamis, 17 Juni 2021 / 08.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Sebuah sejarah baru telah di ukir oleh putra–putra Belawan dibidang olahraga sepak bola dengan tampilnya YOB Belawan sebagai salah satu tim yang akan berlaga di Kompetisi Liga 3 Zona Sumut PSSI yang akan berlangsung pada Bulan Juli Tahun 2021.

Berkaitan dengan persiapan dalam menghadapi kompetisi liga 3 tersebut, pengurus YOB Belawan yang terdiri dari Ketua Umum Hadi Suhendra dan Tim manajer Jaya Sahputra didampingi oleh Ketua Pembina H.Irfan Hamidi, Tim Penasehat R. Khairil Chaniago beserta official team yaitu Zulkifli Miraza selaku Sekretaris Umum, Pelatih Kepala Zefrizal, diterima dengan penuh hangat oleh Direktur Utama PT. Pelindo I Belawan, Prasetyo beserta Direktur SDM Hendri Naldi dan Umum, Vice Presiden PR Pelindo I ibu Fiona Sari Utami serta jajarannya yang lain bertempat diruang Pertemuan kantor pusat BUMN terbesar yang beraktivitas di Belawan. 

Pada kesempatan tersebut, Hadi Suhendra sebagai Ketua Umum YOB Belawan mengatakan sungguh sebuah kehormatan besar karena telah diberi kesempatan untuk beranjangsana dan  bertatap muka secara langsung dengan Bapak Dirut Pelindo I, meskipun harus melewati standart protokol kesehatan yang cukup ketat. 

"YOB Belawan berdiri atas inisiatif dari para pencinta olahraga sepakbola yang merupakan asli putra–putra Belawan yang bercita-cita ingin membangun sebuah klub sepakbola yang menggunakan identitas ke Wilayahan secara Professional sejak tahun 2017,"ucap Hendra.

"Keseriusan ini akhirnya membuahkan hasil dengan terdaftarnya YOB Belawan secara resmi menjadi anggota PSSI serta menjadi peserta kompetisi liga 3 Nasional,"tambahnya.

"Bahwa Secara sosiologi, keberadaan YOB Belawan juga dimaksudkan untuk menggerakkan semangat generasi muda di Belawan guna membangun prestasi dibidang olahraga sepakbola. Sehingga diharapkan melalui prestasi ini maka Stigma negative terhadap Kota Belawan dapat sedikit demi sedikit tereliminir, dan citra Kota Belawan bisa bergerak kearah yang lebih positif, untuk itu peran dari PT.Pelindo I sangat dibutuhkan untuk mendukung langkah–langkah Progresif yang telah dilakukan,"ujar tokoh muda Belawan yang terkenal berjiwa sosial ini.

H. Irfan Hamidi selaku Pembina YOB juga menambahkan bahwa selama ini YOB Belawan dibangun atas dasar komitmen untuk memberikan hal yang terbaik untuk Kota Belawan, Bertahun-Tahun klub sepakbola ini dikelola secara mandiri berbasis swadaya, dan kini YOB Belawan sudah menabalkan namanya di lembaran administrasi PSSI, oleh karena itu dipandang perlu adanya sebuah manajemen yang terorganisir dengan baik serta dukungan moril serta materiil dari segenap pihak, karena sebuah perjuangan tidak hanya bermodalkan semangat dan strategi saja.

Menanggapi  penjelasan yang disampaikan oleh pengurus YOB Belawan, Direktur Utama PT. Pelindo I Prasetyo menyatakan cukup gembira atas semangat yang dibangun oleh putra–putra Belawan khususnya di bidang olahraga sepakbola, dan PT. Pelindo I yang kebetulan berkantor di Belawan telah berkomitmen untuk mendukung penuh setiap aktivitas yang memiliki muatan positif, apalagi aktivitas tersebut berorientasi pada prestasi dan kebaikan masyarakat Belawan. 

"PT Pelindo I saat ini memiliki sarana lapangan sepakbola, dan semoga kondisinya bisa diperbaiki dan dimanfaatkan untuk pembinaan berkelanjutan para olahragawan sepakbola usia muda potensial dari masyarakat Belawan, semacam Sekolah Sepakbola yang ditangani secara Professional dan Sustainable, sehingga kedepannya mereka bisa menjadi cikal bakal dan penerus pemain YOB Belawan yang sudah lebih dahulu merasakan atmosfer bergabung dalam tim liga,"Terang Prasetyo.

"Dengan memperhatikan apa yang telah dilakukan oleh para pengurus, dan sebagai bentuk dukungan untuk peningkatan kualitas masyarakat belawan, Insya Allah sesuai dengan komitmen perusahaan, maka kami menyatakan siap menjadi Sponsor Utama, dan kami berharap dengan dukungan dari PT.Pelindo I ini, YOB Belawan bisa semakin berprestasi, dan tidak hanya sekedar berada di Liga 3, namun bagaimana bisa masuk ke kompetisi Liga 2 PSSI, sehingga masyarakat bisa bangga atas prestasi yang dicapai,"tegas Pemegang Gelar master of Business administration dari ITB ini.(PS/DIAN)



Komentar Anda

Terkini: