Wabup Karo Ajak Bamagma Dukung Kerukunan Umat Bamagnas.

/ Rabu, 02 Juni 2021 / 21.43.00 WIB

 




POSKOTASUMATERA.COM. KARO -  Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting mengajak Lembaga Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Karo mendukung Kerukunan umat beragama di Bumi Turang, Tanah Karo Simalem, yang dikenal daerah yang kuat budaya dan ragam agama serta jadi Berkat bagi sesama.

          Hal ini disampaikan Theopilus Ginting dalam sambutannya pada acara pelantikan Lembaga Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Karo Periode 2021-2026, pada Rabu (2/6), bertempat di Pendopo Jambur Pemkab Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

       Dihadapan ratusan tamu dan undangan, pelaksanaan tetap memakai protokol kesehatan dengan 3M dan pembatasan peserta ini, Theopilus bersama jajaran forkopimda, tidak lupa  mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Bamagnas Karo, dan nantinya pengurus tetap semangat dalam tugas sebagai pelayanan mulia dengan beroleh upah yang besar dari Tuhan Allah serta wujud amal bakti di kerajaan surga membangun rumah abadi para umat Nya.

         Ketua DPD Bamagnas Kabupaten Karo, Ev Polman Bakkara STh dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih atas terselenggaranya acara pelantikan dengan baik dan lancar semua karena Anugerah Dia penguasa tunggal hidup manusia di bumi ini dan dukungan pemerintah serta para Hamba Tuhan khusus yang tergabung dalam Bamagnas ini.

        Pihaknya bersama.pengurus berjanji untuk menggerakkan lembaga ini mendukung program pemerintah khususnya bidang penguatan iman percaya warga gereja sebagai bagian warga masyarakat Karo dan Warga Negara Indonesia (WNI). Menjalankan lembaga ini untuk kepentingan publik, maayarakat luas, bukan malah menjadikan lembaga ini untuk mencari keuntungan pribadi, karena jabatan adalah amanah, bukan untuk memgambil faailitas atau usaha cari keuntungan, ujar Polman tegas.

       Pengkhotbah Pdt Uliman Sihotang MTh dalam renungannya, menyatakan tetap semangat dalam bekerja di ladang Tuhan dengan penuh Kasih, karena itulah Firman Tuhan, semua yang dilakukan hanya untuk Tuhan berguna bagi umat gereja, orang lain, sesama, kota kita berdomisili, dan tidak akan pernah sia-sia, walau dunia melihat remeh atau sebelah mata, semua diperhitungkan Tuhan.

       Pantauan awak media, acara diawali dengan ibadah Oikumene singkat dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan Pengurus DPD Bamagnas Kab Karo Periode 2021-2026, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, oleh Ketua Wilayah Sumut, pelantikan dari Ketua DPW Sumut, Pdt Uliman Sihotang MTh, dengan memyerahkan Surat Keputusanan dan Pataka Lembaga Bamagnas Karo kepada Pengurus melalui Ketua DPD Karo, yang disambut tepuk tangan hadirin.

          Pengurus DPD Bagmanas Karo, dipimpin Ketua, Ev.Polman Bakkara STh, Sekretaris, Pdt Andreas Nainggolan dan Bendahara, Pdt Mega Nirwana Tarigan, beserta Pdt Olvo Ticoulu (Waben) dengan jajaran pengurus departemen, Pdt Yossy Boimau Ginting (Kadep Pendidikan), Pdt Fuksen fan Ev.Kurniawan Siregar, Pdt Rasina Perangin-angin, (Kadep Pemuda dan Olahraga), Dr Resna Sitepu (Kadep Kesehatan), Pdt Justin Tarigan (Kadep Inpreneurship), Ev.B Kurnia Pargaulan  Pangaribuan dan Karib Brahmana dan Ev.Arifin Sinaga STh (Kadep Humas antar Lembaga), bersama penasehat dan pembina, Pdt Dr Yosman Banu Tarigan MTh, Pdt Parasian Sihotang, Pnt Drs Rasden Boangmanalu,MTh, 

       Adapun Thema Pelantikan yakni "Kenakanlah Kasih Alllah sebagai Pengikat dan Pemersatu (Kolose 3 : 14)" dan Sub Thema, Dengan semangat Kasih Allah, kita bangun dan layani Tanah Karo. ( PS/ BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: