dr Guruh Wahyu Nugraha di Kukuhkan Sebagai Ketua Tim Medis dan Kesehatan KSJ

/ Senin, 12 Juli 2021 / 08.54.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-KISARAN-AKBP H Ikhwan SH MH Pembina sekaligus Pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) diwakili oleh Kompol Rudy Candra SH MM Wakapolres Batu Bara mengukuhkan Tim Medis dan Kesehatan KSJ Pusat  yang di laksanakan, Minggu (11/7/2021) di aula kantor Lurah Selawan Kisaran Timur Kabupaten Asahan. 

Proses pengukuhan para medis terdiri dari dokter dan perawat yang ditandai dengan  kegiatan syukuran satu tahun KSJ Asahan serta donor darah, khitanan massal lalu berbagi kepada kaum duafa dan tepung tawar upah uapah bagi peserta khitan massal.

dr. Guruh Wahyu Nugraha ditunjuk menjadi Ketua Tim Medis dan kesehatan KSJ Pusat melalui Surat Keputusan Pembina dan Pendiri KSJ.

Dia menjelaskan, Tim Medis dan kesehatan nantinya  terdiri dari sedikitnya 100 orang para dokter maupun perawat.

"Kita akan berkomitmen melakukan dan mendukung kegiatan sosial yang rutin di lakukan Komunitas Sedekah Jum at ( KSJ)  pada setiap hari Jumat maupun kegiatan bhakti sosial pada hari hari lainnya," katanya.

Tim Medis dan kesehatan akan turut melakukan kunjungan kepada warga kaum dhuafa serta para anak anak yatim piatu di setiap Daerah  yang menjadi agenda KSJ Pusat maupun Daerah.

Melalui  kegiatan Tim medis dan kesehatan ini juga progran bersedekah dan menolong Warga yang Kurang mampu akan semakin luas bentuknya misalnya dengan cara menberi penyuluhan atau pelayanan kesehatan, termasuk di tengah pandemi covid 19 ini.

"Semoga semua menjadi keberkahan bersama," ungkap Dokter yang  saat ini menjadi Plt. Direktur Rumah sakit Umum Kabupaten Batu Bara 

Muhammad Syarif AR SSTP Lurah Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan yang berlangsung di wilayahnya.

"Kegitan khitanan massal dan donor darah hari ini, merupakan impian dan cita cita saya untuk bisa berkonstribusi kepada masyarakat dan Alhamdulillah hari ini dapat terwujud bersama KSJ. Sebagai rasa bangga, hari ini saya menyatakan akan bergabung dalam kegiatan amal sosial bersama KSJ," ujar Lurah muda yang energik tersebut.

Sementara dr Affan Solihin Sp.OG Ketua KSJ Asahan juga Sekretaris Tim Medis dan Kesehatan KSJ Pusat menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak sampai setahun KSJ Asahan mengabdi kepada masyarakat tentu tidak terlepas dari dukungan para donatur dan keikhlasan relawan relawan KSJ.

Hadir dalam kegiatan tersebut Saharuddin Ketua Umum KSJ bersama M Sahil SE Wakil Ketua Umum, dr Nita dan Ibu Henny mewakili Pengurus Pusat Kartini KSJ, Kompol Rudy Candra SH.MM Wakapolres Batu Bara serta undangan lainnya. (PS/REL)




Komentar Anda

Terkini: